Polisi Peduli, Kapolres Blitar Door to Door Berikan Bantuan Sosial Untuk Warga

oleh -48 views

 

BLITAR – Selalu hadir di tengah masyarakat dalam situasi dan kondisi seperti apapun bukan hanya sebuah jargon Polres Blitar yang merupakan jajaran Polda Jatim ini.

Kali ini kembali mereka datangi warga masyarakat yang dianggapnya kurang mampu dalam segi ekonomi dan layak mendapatkan bantuan sosial secara door to door.

Kapolres Blitar, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K mengatakan bahwa pihaknya menggunakan metode tersebut supaya bisa sekaligus bersilaturahmi dengan warga.

“Kami melakukan bansos kali ini langsung dengan door to door, karena warga yang mendapatkan bansos ini benar-benar warga yang kami kira memang kurang mampu dan kami berharap bansos kali dapat membantu dan meringankan beban masyarakat,” terang AKBP Anhar usai memberikan bansos,Kamis (8/2)

Bahkan pada saat memberikan bansos ada momen dimana Kapolres Blitar juga membantu seorang anak yang putus sekolah dikarenakan keluarganya tidak mampu mencukupi biaya, seragam dan lain-lainnya.

Akhirnya Kapolres Blitar pun meminta sang anak agar kembali melanjutkan sekolahnya dan meminta keluarga tak usah kawatir tentang biaya yang dibutuhkan karena Polres Blitar akan memberikan bantuan biaya untuk sekolah.

Kepala Desa Selopuro, Ali Mustain mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh pihak Polres Blitar kepada warganya.

“Saya atas nama warga menyampaikan terimakasih banyak atas kepedulian bapak Kapolres, dan apa yang telah dilakukan bapak – bapak Kepolisian di Blitar ini sangat menginspirasi kami dan membantu kami,”ujar Ali.

Ia berharap bantuan ini dapat meringankan masyarakat yang memang kurang mampu, dan semoga kegiatan ini bermanfaat, serta dapat menginspirasi semua untuk tetap peduli terhadap sesama. (*)