Jumat Curhat di Lembah Kepuh, Serap Aspirasi Masyarakat Sembari Menikmati Keindahan Pemandangan Hamparan Sawah

oleh -40 views

Polres Trenggalek – Salah satu rutinitas baru bagi jajaran Polres Trenggalek saat ini adalah melaksanakan Jumat Curhat. Ya, Cumat Curhat merupakan salah satu program unggulan kepolisian untuk berinteraksi dengan elemen masyarakat guna menyerap dan menampung aspirasi.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Gandusari ini. Usai apel pagi, Kapolsek bersama anggotanya bergerak menuju Desa Sukorejo tepatnya di lokasi wisata lembah kepuh. Sebuah destinasi wisata baru dengan view hamparan sawah yang eksotik. Jumat, (17/2).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. mengungkapkan, Jumat Curhat sangat efektif sebagai media komunikasi antara Polri dengan masyarakat. Melalui program ini masyarakat bisa menyampaikan keluhan, kritik, masukan hingga harapan tentang berbagai hal khususnya terkait dengan tugas-tugas kepolisian.

“Jika ada masalah bisa diselesaikan dan di cari solusi bersama-sama. Namun apabila diluar kewenangan, akan kita teruskan kepada dinas atau instansi yang membidangi.” Tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Gandusari AKP Zainudin, S.Sos. mengatakan, pihaknya sengaja memilih lembah kepuh dengan pertimbangan lokasi yang strategis sekaligus membantu promosi wisata yang ada di Kecamatan Gandusari.

“Iya betul, berbincang dengan tokoh masyarakat dan Pokdarwis lembah kepuh. Bagaimana kita bersama-sama menjaga kamtibmas dan mengembangkan potensi wisata daerah.” Ujar AKP Zainudin.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa perwakilan dari Pokdarwis menyampaikan masukan tentang upaya pengembangan wisata dimana lembah kepuh saat ini kerap digunakan sebagai lokasi kegiatan oleh sejumlah elemen maupun komunitas masyarakat utamanya proses perijinan.

“Yang pasti kami akan mendukung kegiatan masyarakat apalagi yang bersifat positif. Namun demikian panitia juga harus membangun komunikasi, baik dengan perangkat desa maupun masyarakat setempat dan yang paling penting adalah menjaga Kamtibmas tetap kondusif.” Pungkasnya.