Dukung Operasi Pasar Dalam Rangka Pengendalian Inflasi, Ini Yang Dilakukan Polres Trenggalek

oleh -42 views

Polres Trenggalek – Operasi pasar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek bekerjasama dengan Perum Bulog Trenggalek diserbu warga. Operasi murah yang digelar dipelataran pasar basah tersebut dipenuhi oleh warga yang ingin mendapatkan beras murah berkualitas. Selasa, (21/2).

Guna mendukung hal tersebut, Polres Trenggalek mengerahkan sejumlah personelnya untuk mengamankan kegiatan tersebut. Sedikitnya puluhan personel dikerahkan membantu mengarahkan dan mengatur antrian warga sehingga menjadi lebih tertib dan tentunya aman.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., melalui Kasihumas Iptu Suswanto, S.H. mengatakan, pasar murah merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menjaga stabilitas harga pangan di pasaran serta langkah pengendalian inflasi daerah.

“Kita berikan dukungan penuh agar kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar.” Ujar Iptu Suswanto.

Lebih lanjut Iptu Suswanto mengungkapkan, pengamanan tidak hanya dilakukan dilokasi tetapi juga area pasar secara keseluruhan, termasuk diantaranya adalah area parkir guna mengantisipasi kerawanan terjadinya Curanmor.

“Kita tempatkan personel pada titik-titik yang kita nilai rawan.” Imbuhnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan pasar murah ini, pemerintah menyediakan kurang lebih seribu paket dengan rincian per paket berisi 5 Kg beras. Per paketnya masyarakat bisa membeli seharga Rp 43.000,- harga tersebut dibawah harga HET di pasaran. Pembelian dibatasi maksimal 2 paket beras medium.