Sinergitas, Polisi Bersama TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Mojokerto

oleh -40 views

*Mojokerto* – Curah hujan yang cukup tinggi menyebabkan tebing setinggi kurang dari 10 meter di Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto longsor.

Longsoran tersebut menyebabkan jalur Pacet- Trawas tidak bisa dilalui oleh kendaraan R4 maupun R2. Meterial longsor berupa air bercampur lumpur serta batu tersebut menutup seluruh bagian jalan sehingga membutuhkan bantuan alat berat untuk membersihkan.

Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi melalui Kapolsek Pacet AKP Amat yang ikut dalam pembersihan jalan tersebut menerangkan bahwa sebelumnya hujan berlangsung selama 10 jam tanpa henti.

“Lokasi longsor berada di jurang Gembolo yang masuk desa Cembor Pacet, Alhamdulillah berkat respon cepat dari TNI Polri dan BPBD serta dibantu rekan relawan jalur bisa dilewati kembali.” ujar Kapolsek Pacet,Minggu (19/2).

Kapolsek Pacet menghimbau kepada masyarakat terutama para wisatawan yang akan menuju Pacet dan Trawas agar tetap waspada.

Mengingat cuaca yang akhir – akhir ini masih masih sering terjadi hujan dengan intensitas yang cukup tinggi dan kadang disertai angin.

“Banyak tebing di jalur Pacet menuju Trawas, jadi perlu waspada jika melewati jalur tersebut saat terjadi hujan,”pungkas Kapolsek Pacet.