Latpraops `Bina Kusuma Semeru 2023`, Wakapolres Trenggalek: Hasilnya Harus Bisa Dirasakan Masyarakat

oleh -45 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek menggelar Latihan Pra Operasi atau latpraops `Bina Kusuma` Semeru 2023. Latpraops yang digelar di Rupatama Mapolres ini diikuti oleh sejumlah personel yang terlibat dalam operasi. Jumat, (24/2).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., melalui Wakapolres Kompol Sunardi, S.Pd. yang kebetulan hadir dan memimpin kegiatan tersebut mengatakan, Latpraops digelar dalam rangka memastikan kesiapan dan persiapan baik personel, metode maupun sarana prasana penunjang sebelum operasi dilaksanakan.

“Operasi Bina Kusuma Semeru 2023 dilaksanakan selama 15 hari mulai tanggal 27 Februari hingga 13 Maret 2023 mendatang.” Ujar Kompol Sunardi.

Tujuan dari operasi itu sendiri adalah menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Jawa Timur khususnya Kabupaten Trenggalek dalam menghadapi inflasi dan resesi global serta Pra Pemilu 2024.

Pihaknya menambahkan, sasaran operasi meliputi, premanisme, penyalahgunaan Narkoba, pencurian, kenakalan remaja, perjudian, perkelahian antar kelompok, minuman keras, petasan dan penyakit masyarakat lainnya.

“Laksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Jangan hanya sebatas rutinitas tetapi hasilnya harus benar-benar dapat dirasakan oleh masyareakat.” Imbuhnya.

Kompol Sunardi menuturkan, dalam operasi Bina Kusuma Semeru 2023 ini, Polres Trenggalek melibatkan sedikitnya 44 personel yang terbagi dalam empat Satgas yakni, Satgas deteksi, Satgas Preemtif, Satgas Preventif dan Satgas Banops.

“Nantinya, Polsek jajaran turut ambil bagian melaksanakan operasi imbangan sehingga hasil yang dicapai lebih optimal.” Pungkasnya.