Kapolres Ponorogo Kembali Raih Penghargaan Dari Kementerian Keuangan RI

oleh -34 views

*PONOROGO* – Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. kembali menorehkan prestasi meraih penghargaan IKPA (Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran) Tahun 2022 berdasarkan penilaian dari kementerian Keuangan Republik Indonesia.

 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kapuskeu Polri Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H. pada acara rakerni fungsi keuangan Polri bertempat di Hageng Hotel Grand Dafam Signature International Kulonprogo, Yogyakarta, Jawa tengah, Kamis (02/03/2023).

 

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi Kementerian Keuangan melalui Kapolri kepada satuan kerja yang meraih IKPA terbaik tahun anggaran 2022.

 

“Alhamdulillah Polres Ponorogo kembali mendapatkan penghargaan kategori capaian indikator kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA) T.A. 2022 dengan nilai sempurna (100),” kata AKBP Catur saat di konfirmasi Jum’at (03/03/2023).

 

Kapolres menyampaikan bahwa ditahun sebelumnya pihaknya juga mendapatkan penghargaan yang sama dari Kementrian Keuangan RI.

 

“Penghargaan ini adalah kali kedua selama saya menjabat sebagai Kapolres di Ponorogo, Alhamdulillah kita terus pertahankan,” ujar AKBP Catur

 

Diketahui penghargaan tersebut diberikan berdasarkan penilaian terhadap delapan indikator kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA) terbaik.

 

Indikator kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA) merupakan salah satu faktor penilaian dalam rangka mempertahankan laporan keuangan Polri T.A. 2022 dengan opini wajar tanpa pengecualian (WTP)

 

“Tentunya semua ini adalah hasil kerja keras anggota pengelola anggaran yang ada di Polres Ponorogo. Sehingga, penghargaan ini bisa memacu akutanbilitas penggunaan anggaran menjadi lebih baik lagi,,” jelasnya

 

Kapolres berharap, melalui raihan penghargaan ini bisa menjadi motifasi serta semangat bagi satuan fungsi yang lain yang ada di Polres Ponorogo.