Hadiri Musrena Keren, Kapolres Trenggalek: Libatkan Masyarakat dalam Proses Pembangunan

oleh -62 views

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. bersama jajaran Forkipimda hadir dalam Musrena Keren Tahun 2023 dalam Rangka RKPD Tahun 2024 Kabupaten Trenggalek yang digelar di Fish Garden Desa Widoro, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek. Selasa, (7/3).

Acara ini menjadi ajang diskusi yang cukup menarik antara pemerintah daerah dengan masyarakat untuk menampung aspirasi khususnya terkait dengan pemberdayaan perempuan, anak dan disabilitas.

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Alith mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung Musrena Keren tersebut. Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud nyata pelibatan masyarakat dalam proses pembangunan nasional.

“Melibatkan semua elemen masyarakat termasuk diantaranya adalah perempuan dan anak maupun difabel. Ini tentu sangat positif sehingga hasil pembanguanan benar-benar dapat dirasakan secara merata oleh masyarakat luas.” Ujar AKBP Alith.

Beberapa isu yang diangkat oleh sejumlah perwakilan komunitas perempuan, anak dan disabilitas dalam diskusi tersebut antara lain penanganan dan pendidikan anak, pengembangan pendidikan fokasional, edukasi pengelolaan sampah, Informasi digital hingga perlindungan sosial dan layanan terpadu di tingkat desa.

Bukan itu saja, dalam kesempatan tersebut juga dihadirkan beberapa naras umber yang berkompten diantaranya Ketua TP-PKK Kabupaten Trenggalek yang juga Inisiator program sekolah perempuan disabel kelompok rentan lainnya Novita Hardini, S.E., Ketua DPRD Trenggalek H. Samsul Anam, S.H, M.M., M,Hum.,

Tak berhenti disitu, panel diskusi ini juga menghadirkan Ari Rukmantara yang merupakan Pimpinan UNICEF Perwakilan Jawa-Bali yang mengangkat tema Strategi Penanganan Anak Tidak Sekolah (ATS) dan Online Child Sexual Explotation and Abuse serta Lenny N.Rosalin,SE. M.SE, M.Fn Deputi Bidang Kesetaraan Gender Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Nampak hadir pula dalam acar tersebut, Bupati Trenggalek Moh Nur Arifin, Dandim 0806 Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos, Kajari, Dr Masnur S.H., M.Hum., Wakil Ketua Pengadilan Agama Fahruddin S.Ag. M.H, Kepala OPD, Muspika Se-Kecamatan Gandusari, Camat dan Kades se-Kabupaten Trenggalek dan tamu undangan lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.