Cegah Macet, Polisi Siapkan Jalur Alternatif Imbas Pengecoran Jalan Bypass di Kota Mojokerto

oleh -57 views

*KOTA MOJOKERTO* – Polisi menyarankan pengguna kendaraan truk dan mobil pribadi melewati jalan tol untuk menghindari kemacetan parah dijalan Nasional Surabaya-Mojokerto. Selasa (07/03/23).

Hal ini untuk mengantisipasi kemacetan imbas pengerjaan pengecoran jalan Nasional di wilayah Jalan Raya Bypass Mojokerto, titik pengecoran berada di sebelum terminal Kertajaya Mojokerto.

Menurut Kasat Lantas Polresta Mojokerto AKP Heru Sudjio, untuk mengantisipasi penumpukan parah pihaknya menerapkan sistem buka tutup. Dengan memanfaatkan jalur yang masih belum di cor.

Pengendara juga di himbau apabila ingin melintas jalur Mojokerto untuk melalui jalur atas atau tol guna menghindari kemacetan dan penumpukan kendaraan.

“Pengguna kendaraan terutama dari arah Jombang menuju Surabaya juga dapat melewati jalur tol, atau simpang empat Kenanten belok ke kanan arah Mojosari atau ke kiri masuk Kota Mojokerto.” Ucapnya.

Apabila tetap lewat jalur Bypass Mojokerto, kendaraan roda empat bisa melewati jalan Kota Mojokerto. Sementara untuk roda enam keatas agar tetap antre mengikuti sistem buka tutup.

“Untuk roda enam keatas tidak boleh masuk jalur dalam Kota Mojokerto, harus tetap bersabar antre mengikuti sistem buka tutup,” Pungkasnya. (MK/HB)