Diskusi Seru Polres Trenggalek Bersama Calon Pasibraka di Program Jumat Curhat

oleh -43 views

Polres Trenggalek – Jumat Curhat merupakan salah satu program andalan Polres Trenggale yang berfungsi menampung aspirasi, kritik, saran maupun masukan dari masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian maupun permasalahan tentang Kamtibmas.

Melalui program ini, diharapkan kedekatan antara polisi dengan masyarakat semakin meningkat sekaligus sebagai salah satu media diskusi dan penyelesaian masalah yang terjadi di tengah masyarakat.

Sejalan dengan hal tersebut, hari ini Polres Trenggalek menggelar Jumat Curhat bersama calon Paskibraka Kabupaten Trenggalek yang tengah mengikuti proses seleksi di GOR Gajah Putih, Kabupaten Trenggalek. Jumat, (10/3).

Wakapolres Trenggalek, Kompol Sunardi, S.Pd. yang kebetulan hadir dan memimpin kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya sengaja datang dilokasi tersebut selain mempererat tali silaturahmi juga untuk mendengarkan secara langsung keluhan atau permasalahan yang dialami oleh para pelajar khususnya dilingkungan sekolah maupun selama proses seleksi Paskibraka ini berlangsung.

“Saya yaklin dan percaya adik-adik sekalian yang hadir di tempat ini adalah orang-orang pilihan mewakili almamater sekolah masing-masing.” Ujar Kompol Sunardi.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu perwakilan dari peserta yang merupakan siswa jenjang SMA/SMK tersebut menyampaikan terkait dengan nilai tambah sebagai anggota Paskibraka dalam rekrutmen anggota TNI/Polri.

“Ada banyak nilai positifnya. Seleksi Paskibraka ini tidak jauh berbeda dengan seleksi penerimaan Polri. jadi adik-adik punya pengalaman lebih dibanding dengan yang lain.” Imbuhnya

Pihaknya juga berpesan kepada peserta agar menghindari perbuatan tercela, kenakalan remaja maupun tindak pidana karena hal tersebut dapat menghambat karir atau bahkan cita-cita kedepan mengingat beberapa diantaranya memerlukan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dimana didalamnya terdapat data apakah seseorang pernah terlibat perkara pidana atau tidak.

“Tunjukkan prestasi terbaik kalian. Tugas anda adalah belajar dan berdoa. Jadilah kebanggaan bagi orang tua, guru dan keluarga.” Ucapnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Yudiyono, S.H. yang juga hadir dalam acara tersebut menekankan bahwa pelajar adalah generasi masa depan bangsa yang nantinya akan membawa kejayaan bangsa Indonesia.

Pihaknya juga mengingatkan agar selalu tertib dalam berlalu lintas. Tidak melakukan pelanggaran dan mampu berperan sebagai teladan bagi masyarakat luas serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Tertib berlalu lintas adalah cermin budaya bangsa. Sebagai Paskibraka, adik-adik sekalian harus bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.“ Ucapnya.