Latihan Menembak Bareng Kodim 0806, Kapolres Trenggalek: Tingkatkan Sinergitas Dan Asah Kemampuan

oleh -36 views

Polres Trenggalek – Kepala kepolisian Resor Trenggalek AKBP Alith Alarino bersama sejumlah anggota mengikuti latihan menembak bersama jajaran Kodim 0806 Trenggalek di lapangan tembak Ngegong kecamatan, karangan, Kabupaten Trenggalek. Senin, (13/3).

Latihan bersama tersebut digelar selain untuk meningkatkan kemampuan menemak bagi personel TNI/Polri juga sebagai wadah membangun sinergitas yang lebih kuat antar kedua instansi tersebut.

AKBP Alith menuturkan, sinergitas tidak bisa hanya sebatas slogan tetapi harus diwujudkan dengan kebersamaan dalam berbagai kegiatan. Salah satunya melalui acara latihan menembak bersama seperti ini.

“Iya benar. Hari ini kami dari Polres Trenggalek bersama Kodim 0806 menggelar latihan menembak bersama. Mengasah keterampilan agar reflek kita semakin tajam dan benar-benar menguasasi penggunaan senjata secara komprehensif.” Ujar AKBP Alith.

Dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Kodim 0806 tersebut, para peserta berlatih menggunakan berbagai senjata api organic, mulai dari laras pendek seperti pistol, senjata bahu maupun panjang dengan jarak yang bervariasi. Termasuk diantaranya adalah latihan menembak reaksi.

Menurutnya, latihan menembak sangat diperlukan untuk mengasah kemampuan personel agar lebih memahami karakter serta efektivitas dari masing-masing senjata.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos. para pejabat utama dan anggota Kodim 0806 serta perwakilan personel Polres Trenggalek.