Pimpin Sertijab Kabagops dan Kapolsek, Ini Pesan Kapolres Trenggalek

oleh -42 views

Polres Trenggalek – Sejumlah pejabat utama Polres Trenggalek dimutasi, Kabagops Polres Trenggalek Kompol Jimmy Heryanto Hasiholan, S.H., S.I.K. beralih tugas sebagai Wakapolres Bangkalan digantikan oleh AKP Suyono, S.H., M.Hum.

Sementara itu, AKP Zainudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gandusari dipercaya untuk mengamankan wilayah pesisir sebagai Kapolsek Watulimo. Sedangkan pos jabatan Kapolsek Gandusari diisi oleh Iptu Katik yang sebelumnya menjabat sebagai Kasium Polres Trenggalek.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) itu sendiri digelar di halaman Mapolres Trenggalek yang dihadiri oleh pejabat utama dan diikuti oleh seluruh personel dan ASN Polres Trenggalek. Sabtu, (16/3).

Dalam amanatnya, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. yang kebetulan bertindak selaku inspektur upacara menegaskan, mutasi jabatan merupakan hal yang lumrah dan biasa sebagai penyegaran dan kebutuhan di dalam tubuh Polri.

Pergantian pejabat dalam lingkup Polri adalah bagian dari dinamika dan evaluasi kerja sekaligus sebagai bentuk penghargaan dan kerir berupa promosi jabatan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas kinerja menuju postur Polri yang Presisi.

“Saya ucapkan selamat kepada Kompol Jimmy atas amanah baru sebagai Wakapolres Bangkalan. Selama bergabung dan bertugas di Polres Trenggalek, saya nilai telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan mampu membawa perubahan positif dalam pengelolaan Kamtibmas sehingga tetap aman dan kondusif.” Ujar AKBP Alith.

Sedangkan kepada AKP Suyono, AKP Zainudin dan Iptu Katik, AKBP Alith menekankan agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. Menurutnya, sebagai putra daerah dan rentang waktu tugas yang relatif cukup lama di Kabupaten Trenggalek akan memudahkan dalam pengelolan Kamtibmas wilayah.

Namun demikian, pihaknya tetap meminta agar dilakukan pemetaan secara mendalam, memahami karakter dan kearifan lokal setempat serta melakukan pendekatan secara humanistik dan membangun komunikasi intens bersama tokoh masyarakat.

“Agenda kedepan masih cukup padat. Beberapa hari kedepan akan masuk bulan Ramadan dilanjutkan hari raya Idul Fitri. Tentunya sangat banyak kegiatan masyarakat yang memerlukan kehadiran kita. Tetap semangat dan yakinkan bahwa kerja yang kita lakukan ini adalah ladang ibadah.” Pungkasnya.