Kasatlantas Trenggalek Pimpin Survei Jalan Jelang Ramadan

oleh -46 views

Polres Trenggalek – Menjelang bulan Ramadan yang akan berlangsung beberapa hari lagi, jajaran Polres Trenggalek telah menyiapkan beberapa strategi guna menjaga Kamtibmas wilayah tetap kondusif.

Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Trenggalek ini. Sejumlah petugas Polantas berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Trenggalek melakukan pemetaan dan pengecekan jalan dan jembatan. Selasa, (21/3).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasatlantas AKP Yudiyono, S.H. yang kebetulan memimpin langsung kegiatan tersebut mengungkapkan, pemetaan tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi jalan dan jembatan benar-benar layak untuk dilintasi pengendara.

“Saat Ramadan, Hari Raya Idul Fitri dan lebaran kupatan nanti bisa dipastikan arus lalu lintas akan meningkat signifikan. Oleh sebab itu, sejak dini sudah kita persiapkan agar para pengguna jalan lebih aman dan nyaman.” Jelas AKP Yudiyono.

Pemetaan itu sendiri lanjut AKP Yudiyono, dilakukan secara bertahap dan diprioritaskan pada jalan nasional lintas kabupaten mulai dari perbatasan Trenggalek-Tulungagung hingga Ponorogo. Disamping itu, pihaknya juga mengecek kondisi jalan raya menuju destinasi wisata seperti Watulimo dan Panggul serta titik-titik rawan kecelakaan lalu lintas.

“Hari ini kami melakukan survey disejumlah lokasi diantaranya simpang tiga Ponpes  Hidayatut Thullab pondok tengah Desa Kamulan, simpang tiga Desa Malasan, simpang tiga Jembatan merah, simpang tiga Bu Sur dan simpang tiga SMPN 1 Durenan.” Imbunya

Selain itu, terdapat perbaikan jembatan Bendorejo yang berada di lintasan jalan nasional yang perlu mendapatkan perhatian lebih dimana sampai saat ini masih dalam proses pembangunan. Pihaknya meminta agar para pengguna jalan mengurangi kecepatan dan lebih berhati-hati.

Guna mendukung Kamseltibcarlantas selama Ramadan maupun Hari Raya Idul Fitri, Polres Trenggalek akan mendirikan sejumlah pos pengamanan seperti tahun-tahun sebelumnya. Tujuannya tentu saja untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat terutama para pemudik yang melintas di wilayah kabupaten Trenggalek.

“Tadi sudah kita cek juga lokasi mana yang paling tepat untuk didirikan Pos Pengamanan diantaranya Durenan dan kota Trenggalek yang ditempatkan di pos agropark.” Pungkasnya.