Polres Pasuruan Kota Tingkatkan Patroli Kamtibmas Menjelang Buka Puasa

oleh -54 views

*Kota Pasuruan* – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli rutin untuk menciptakan sitkamtibmas yang kondusif menjelang Buka Puasa Ramadhan.

 

Kegiatan patroli yang dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Pasuruan Kota IPTU Kokoh Rakhmadi,S.H.,M.H itu, menyasar pusat keramaian di Pelabuhan Kota Pasuruan, Alun – Alun Kota Pasuruan, Stadion Untung Suropati, Gor Untung Suropati, dan Pertokoan.

 

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dr. Raden Muhammad Jauhari,S.H.,S.I.K.,M.Si melalui Kasat Samapta Polres Pasuruan Kota IPTU Kokoh Rakhmadi,S.H.,M.H mengatakan, patroli sore ini untuk antisipasi kegiatan masyarakat menjelang Buka Puasa Ramadhan.

 

“Sasaran patroli sore ini yaitu antisipasi kerawanan menjelang Buka Puasa, dimana banyak masyarakat yang mencari takjil atau makanan. Jadi kita jangan bosan bosan untuk menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati hati dan waspada dengan lingkungan sekitar.”jelas Kasat Samapta,Jumat (24/3)

 

Ia menyebut kegiatan patroli sore kali ini merupakan bagian dari kegiatan rutin yang ditingkatkan, terlebih saat bulan Ramadhan mobilitas warga masyarakat di Kota Pasuruan meningkat.

 

Pihaknya juga menjelaskan kegiatan patroli itu selain antisipasi kerawanan, juga tetap menghimbau agar masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan untuk menekan penyebaran covid.

 

“Dan kita juga tetap harus mengingatkan kepada masyarakat bahwa covid itu masih ada, jadi kita tetap menghimbau kepada masyarakat yang berkerumun agar tetap patuhi prokes,”pungkas Kasat Samapta. (*)