Kapolres Trenggalek: Disiplin Kanitpropam Harus Lebih Tinggi Dibanding Anggota Lainnya

oleh -370 views

Polres Trenggalek – Meskipun menjalankan ibadah puasa, bukan berarti disiplin personel menjadi kendor. Sebaliknya, harus lebih meningkat dibanding hari-hari biasa. Hal ini dibuktikan dengan operasi penegakan ketertiban dan disiplin personel yang dimotori oleh Sipropam Polres Trenggalek.

Uniknya, Gaktibplin yang digelar di halaman Mapolres kali ini menyasar seluruh Kanitpropam yang notabene merupakan pengawal disiplin personel di tingkat Polsek jajaran. Senin, (27/3).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. yang kebetulan hadir dan turut turun tangan melakukan pemeriksaan mengatakan, khusus hari Senin apel pagi di Mapolres Trenggalek menghadirkan Kapolsek jajaran beserta Kanitpropam masing-masing.

“Sebagai petugas yang mengawasi tentang disiplin personel, tingkat disiplin anggota Propam harus lebih tinggi dibanding anggota lainnya.” Ungkap AKBP Alith.

Hal ini merupakan bukti konkret bahwa tidak ada personel yang lepas dari pengawasan internal bahkan terhadap petugas pengawal disiplin sekalipun. Menurutnya, pengawasan berlaku kepada setiap personel tanpa kecuali dan dilakukan secara berjenjang.

“Memberishkan lantai tidak bisa dengan sapu yang kotor” Ucapnya

Senada, Kasipropam Polres Trenggalek Iptu Muhtar, S.Sos. yang turut hadir mendampingi Kapolres menuturkan, Gaktibplin ini tak jauh berbeda dengan yang dilakukan terhadap anggota lainnya. Kapolres bersama pejabat utama dan personel Sipropam memeriksa surat-surat dan sikap tampang anggota.

“Perlakuannya sama. Tidak ada yang berbeda.” Ujar Iptu Muhtar.

Kegiatan ini merupakan upaya Polres Trenggalek untuk memastikan bahwa tingkat kedisiplinan anggota khususnya Kanitpropam tetap terjaga dengan baik serta menekan pelanggaran disiplin oleh anggota. Dimulai dari hal terkecil seperti disiplin waktu, pemakaian seragam dan lain-lain.

“Objek pemeriksaan antara lain, sikap tampang, performa, kelengkapan personel dan surat-surat seperti KTA, SIM, STNK Surat Senpi dan lain-lain. Bagi yang melanggar tentu ada sanksinya.” Imbuhnya.

Lebih lanjut pihaknya mengungkapkan, dari hasil kegiatan hari ini tidak ditemukan pelanggaran. Keseluruhan Kasipropam yang hadir dalam keadaan lengkap, sikap tampang baik dan administrasi dalam keadaan lengkap. Ini menunjukkan bahwa tingkat disiplin para Kanitpropam Polres Trenggalek selalu on track.

No More Posts Available.

No more pages to load.