Polres Trenggalek Berangkatkan Personel BKO Pilkades Serentak di Bangkalan

oleh -1,286 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek mengirimkan sedikitnya 60 personel atau 1 SSK untuk membantu pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Bangkalan pulau Madura. Personel ini merupakan gabungan dari anggota Polres dan Polsek jajaran.

Prosesi apel pemberangkatan itu sendiri digelar di halaman Mapolres Trenggalek yang sebelumnya dilakukan pengecekan personel dan pemeriksaan kelengkapan terlebih dahulu oleh para perwira pengendali (Padal) yang nantinya akan memimpin selama penugasan. Senin, (8/5).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasubbagdalops Bagops Kompol I Wayan Sumantra, S.H. mengungkapkan sesuai dengan surat perintah, para personel BKO (Bawah Kendali Operasi) ini akan bertugas di Kabupaten Bangkalan selama empat hari kedepan.

“Iya betul. Mulai hari ini tanggal 8 sampai tanggal 11 Mei 2023 mendatang. Ada tiga orang perwira pengendali yang akan memimpin dan mendampingi yakni Ipda Dwi Siswo Wintoro, Ipda Budi Setiyawan dan Ipda Edy Wasono.” Ujar Perwira menengah yang kerap di panggil Wayan ini.

Kompol Wayan menambahkan keseluruhan anggota BKO nantinya akan bergabung dengan personel dari Polres jajaran lainnya. Sedangkan untuk penempatan maupun cara bertindak di lapangan akan mengikuti arahan dan petunjuk dari Polres Bangkalan.

“Saya ingatkan kembali, jaga nama baik kesatuan.  Padal agar mengawasi betul. Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Hati-hati dan Selamat bertugas.” Ucapnya

Sebagai informasi, Pilkades serentak di Kabupaten Bangkalan akan diselenggarakan pada tanggal 10 Mei 2023 mendatang yang diikuti oleh sedikitnya 127 desa.

No More Posts Available.

No more pages to load.