Polres Trenggalek Gelar Jumat Curhat Bersama Santri Ponpes Ar-Ridlwan

oleh -1,307 views

Polres Trenggalek – Sebagaimana diketahui bersama, setiap hari Jumat Kepolisian Resort Trenggtalek rutin menggelar kegiatan yang bertajuk Jumat Curhat. Program ini digagas sebagai wadah untuk menampung kritik, masukan sekaligus sebagai media komunikasi antara Polisi dengan masyarakat. Tak terkecuali dengan para pelajar.

Bertepatan dengan acara MPLS dan Matsama Tahun Pelajaran 2023/2024, Polres Trenggalek mengisi Jumat Curhat bersama para pelajar dan santri di pondok pesantren (Ponpes) Ar-Ridlwan, Kelutan, Trenggalek yang menrut rencana akan diselenggarakan selama lima hari kedepan. Jumat, (7/7).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Sunardi, S.Pd. berkenan menyematkan tanda peserta kepada sejumlah perwakilan santri didampingi oleh pengasuh dan pimpinan Ponpes Ar-Ridlwan Trenggalek, KH. Ridlo Mahbub.

Dihadapan para pelajar dan santri, Kompol Sunardi mengatakan bahwa para peserta didik ini memiliki nilai lebih jika dibandingkan dengan sekolah biasa karena di Ponpes ini tidak hanya dibekali dengan ilmu pengetahuan umum tetap juga ilmu agama.

“Adik-adik di sini digembleng agar menjadi orang sukses, memiliki akhlak dan ilmu agama yang kuat. Ada tiga syarat penting untuk menjadi orang sukses yakni berilmu, akhlakul karimah dan punya kemandirian..” Jelas Kompol Sunardi.

Pihaknya menambahkan, Ponpes dimanapun pasti memiliki aturan yang ketat dan jelas. Aturan ini dibuat bukan untuk siapa-siapa melainkan untuk kebaikan para santri sendiri. Oleh sebab itu, pihaknya meminta agar para santri selalu mematuhi peraturan tersebut.

“Dan yang paling penting juga, saya harap di sini tidak ada yang terlibat dengan kriminalitas. Manfaatkan waktu kalian disini untuk benar-benar menimba ilmu yang bermanfaat.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.