AKBP Gathut Bowo Supriyono: Selamat Hari Jadi ke-829 Kabupaten Trenggalek, Ngayomi, Ngayemi, Ngayani

oleh -1,325 views

Polres Trenggalek – Peringatan Hari Jadi ke-829 Kabupaten Trenggalek tahun ini berlangsung meriah. Ribuan masyarakat dari berbagai penjuru Kabupaten Trenggalek memadati lingkar alun-alun maupun rute yang dilalui oleh kirap pusaka. Kamis, (31/8).

Rangkaian kegiatan yang dipusatkan di pendopo manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek tersebut, diawali dengan Kirap Pusaka dari balai desa kamulan Kecamatan Durenan dan diteruskan pasukan kirap yang diikuti oleh jajaran Forkopimda menggunakan kerata kencana.

Rombongan kirap mengambil rute dari depan kantor Disdikpora melintasi jalan RA Kartini, jalan Panglima Sudirman menuju Pendopo Kabupaten Trenggalek dilanjutkan penyerahan pusaka kepada Bupati Trenggalek. Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati

Dalam prosesi tersebut, ditampilkan pula tari Bedaya Nitisari yang menggambarkan perjuangan Pangeran Mangkubumi melawan penjajahan belanda dibantu Demang Panggul Raden Panji Nawangkung hingga meraih kemenangan dan menduduki tahta Ngayogyokarto Hadiningrat dan bergelar Sultan Hamengkubuwono.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. menuturkan, hadir dan mengikuti secara langsung rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Trenggalek ini merupakan kali pertama baginya. Pihaknya juga sangat kagum dengan budaya dan adat jawa mataraman yang masih dipegang kuat oleh masyarakat dan disuguhkan

“Selaku pribadi dan pimpinan Polres Trenggalek mengucapkan Selamat Hari jadi ke-829 Kabupaten Trenggalek. Ngayomi, Ngayemi, Ngayani.” Ucapnya.

Masih kata AKBP Gathut, peringatan hari jadi ini hendaknya menjadi momen yang tepat untuk merefleksi diri sekaligus meneguhkan semangat kebersamaan dalam membangun Kabupaten Trenggalek lebih baik.

Nampak hadir pula dalam acara tersebut antara lain, Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin, Ketua DPRD Ketua DPRD, Samsul Anam, S.H, M.H., M.Hum., Dandim 0806 Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos., Kajari Dr. Masnur S.H., M.Hum., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Antyo Harri Susetyo, S.H., Kepala OPD Pemkab Trenggalek serta sejumlah tamu undangan lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.