Hadiri Penyaluran Bantuan Pangan, Wakapolres Trenggalek: Tekan Inflasi Daerah

oleh -306 views

Polres Trenggalek – Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahap II untuk bulan september 2023 yang dipusatkan di Kecamatan Durenan. Bantuan tersebut diserahkan kepada ribuan warga tak mampu yang tersebar di sejumlah desa. Senin, (25/9).

Dalam acara yang jajaran Forkopimda tersebut, Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Nata Negara menyerahkan bantuan secara simbolis kepada beberapa orang warga meninjau gerakan tanam tanaman cepat panen PKK yang ada di Desa Pandean, Kecamatan Durenan.

Pihaknya juga mengajak seluruh warga untuk memanfaatkan lahan yang ada lingkungan sekitar rumah dengan menanam tanaman kebutuhan setiap hari.

Sementara itu, Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Sunardi, S.Pd. menuturkan, jajaran kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Bantuan ini tentu sangat berarti bagi masyarakat teurtama yang memang secara ekonomi kurang mampu. Disamping itu, langkah ini sangat tepat sebagai upaya pemerintah menekan laju inflasi daerah.” Jelasnya.

Sebagai wujud dukungan lanjut Kompol Sunardi, Polres Trenggalek juga telah menginstruksikan para Bhabinkamtibmas yang tersebar di 157 desa dan kelurahan untuk mendampingi dan mendorong masyarakat memanfaatkan lahan yang tidak terpakai melalui program Genta Ratu atau Gerakan Tanam Rawat Unduh.

“Harapannya tentu saja, masyarakat bisa secara mandiri mencukupi kebutuhan pangan sehari-hari dan terlibat aktif menjaga ketahanan pangan.” Imbuhnya.

Untuk diketahui, bantuan pangan tersebut diserahkan kepada sedikitnya 1.170 PKM di lima desa yakni desa Pandean, desa Pakis, desa Semarum, desa Ngadisuko dan desa Durenan. Masing-masing PKM mendapatkan beras sebanyak 10 Kg.

No More Posts Available.

No more pages to load.