Hadiri Deklarasi Pemilu Damai, Ini Pesan Kapolres Trenggalek

oleh -128 views

Polres Trenggalek – Sejumlah partai politik peserta Pemilu di Kabupaten Trenggalek sepakat dan berkomitmen mewujudkan pemilu damai dan demokratis. Ikrar dan tekad Pemilu damai tersebut dibacakan dan ditandatangi di Aula Makodim 0806 dan disaksikan oleh segenap jajaran Forkopimda Kabupaten Trenggalek. Rabu, (8/11).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. yang kebetulan turut hadir dalam acara tersebut menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan menjaga situasi Kamtibmas selama tahapan Pemilu berlangsung senantiasa tetap kondusif.

“Alhamdulillah sampai saat ini situasi dan kondisi Kamtibmas di Kabupaten Trenggalek kondusif. Kedepan kita akan menghadapi tahapan-tahapan berikutnya. Kerawanan sekecil apapun akan kita antisipasi.” Ujar AKBP Gathut.

Pihaknya menambahkan, di era digital seperti sekarang ini media sosial menjadi salah satu alternatif untuk menarik simpati dan meraup suara. Oleh sebab itu, pihaknya mengajak semua pihak baik tim kampanye, massa pendukung dan konstituen untuk selalu menjaga kedamaian dan kesejukan serta tidak menggunakan berita hoax, mengangkat isu-isu sensitif, SARA yang berpotensi menyebabkan perpecahan maupun polarisasi masyarakat.

“Mari bersama-sama kita sukseskan Pemilu 2024 yang damai, sejuk dan bermartabat.” Imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 0806 Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos. menekankan bahwa Pemilu 2024 yang aman dan kondusif dapat terwujud dengan kontribusi dan peran dari semua pihak baik dari penyelenggara, peserta hingga masyarakat luas.

“Harapan kita, dengan Ikrar deklarasi Pemilu damai ini Pemilu dapat berjalan aman, lancar dan tidak ada permalahan yang dapat merugikan kita semua.” Ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Trenggalek dr. Saeroni, M.M.R.S., Wakil Ketua DPRD Agus Cahyono. S.H.I., M.H.I.,  Kasi Intelijen Kejari Rio Irnanda, S.H., M.H., Panitera PN Trenggalek, Triono Teguh Raharjo, S.H., M.H., Ketua MUI Dr. KH. Syafi’i, M.H.I., Ketua FKUB KH. Bashori Ahmad, Pejabat Utama Kodim 0806 serta  perwakilan Parpol peserta Pemilu.

No More Posts Available.

No more pages to load.