Aksi Kemanusiaan Polres Trenggalek Bantu Warga Palestina

oleh -603 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek mengumpulkan bantuan kemanusiaan bagi warga Palestina. Ratusan bantuan berbagai jenis tersebut tersebut dikirimkan untuk membantu warga yang terimbas dan menjadi korban perang.

Prosesi pemberangkatan bantuan yang diangkut menggunakan truk box dinas milik Polres Trenggalek tersebut dilakukan dihalaman Mapolres Trenggalek yang dihadiri oleh sejumlah pejabat utama dan anggota Polres Trenggalek. Minggu, (26/11).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si, mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud nyata dan empati jajaran Polres Trenggalek atas penderitaan yang dialami oleh warga Palestina akibat perang.

“Kita membantu semaksimal mungkin sebagai sesama manusia. Meski tidak seberapa, tetapi ada nilai ketulusan. Semoga bisa bermanfaat dan membantu warga Palestina.” Ucapnya.

Sementara itu, Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Susila Basuki, S.Sos. menuturkan, bantuan tersebut berasal dari seluruh anggota baik Polsek maupun Polres. Donasi dibuka dan diumumkan kepada sleuruh anggota sejak satu pekan sebelumnya.

“Bantuan yang terkumpul inilah yang kita kirimkan. Sudah kita pillah-pilah dan packing sesuai jenis dan kebutuhannya seperti pakaian, makanan maupun obat-obatan. Nantinya akan dikumpulkan bersamaan dengan bantuan dari Polres lainnya.” Ucapnya.

Beberapa bantuan tersebut diantaranya, 506 pakaian wanita, 368 pakaian anak, 752 pakaian pria, selimut 81 buah, air mineral 171 dus, susu bayi, 61 dus, obat-obatan 5 dus dan pampers 13 dus. Keseluruhan telah dikemas sedemikian rupa dan diberikan label khusus untuk mempermudah proses pengiriman.

Pihaknya berharap aksi kemanusiaan ini sedikit banyak bisa membantu warga Palestina dalam menghadapi cobaan di tengah berkecambuknya perang khususnya di jalur Gaza.

No More Posts Available.

No more pages to load.