Jembatan Plengkung Bendorejo Kembali Dibuka, Ini Pesan Kasatlantas Trenggalek

oleh -799 views

Polres Trenggalek – Jalur alternatif menuju kota Trenggalek via jembatan plengkung masuk desa Bendorejo Kecamatan Pogalan, kabupaten Trenggalek sudah bisa dilalui kembali.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasatlantas AKP Mulyani, S.E., M.Si. saat melakukan peninjauan sekaligus pembukaan jembatan bersama dinas Bina Marga, Dishub dan Polsek Pogalan.

“Terhitung mulai hari ini senin, tanggal 27 November 2023, jembatan plengkung di Bendorejo sudah dibuka dan bisa dilalui kembali.” Jelasnya.

Penutupan jembatan plengkung itu sendiri dilakukan sebagai respon cepat atas berbagai keluhan masyarakat akibat kerusakan dan lubang yang cukup lebar di tengah jembatan dan dinilai cukup membahayakan bagi para pengendara yang kebetulan melintas.

Pemerintah daerah melalui instansi terkait kemudian melakukan perbaikan sementara sehingga diperlukan waktu cukup panjang dengan memberlakukan penutupan total bagi kendaraan roda empat. Sedangkan kendaraan roda dua masih diperkenankan melintas pada jaluar yang berada di sisi kanan dan kiri jembatan.

“Syukur Alhamdulillah, proses perbaikan bisa lebih cepat dari waktu yang diperkirakan. Jika dihitung sejak penutupan awal tanggal 15 November 2023 yang lalu hingg saat ini kurang lebih memakan waktu 13 hari. Tadi juga sudah kita cek untuk perbaikannya dan layak dilalui.” Imbuhnya.

Meski demikian, lanjut AKP Mulyani, pihaknya meminta kepada semua pengendara yang melintas tetap berhati-hati dan waspada serta senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

“Kami imbau tetap berhati-hati, utamakan keselamatan. Semoga apa yang kit alakukan ini membawa barokah untuk kita semua.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.