Sinergitas Tanpa Batas, Kapolres Trenggalek Bersama Dandim 0806 Gelar Safari Jumat Bersama

oleh -1,878 views

Polres Trenggalek bersama Kodim 0806 kembali menunjukkan sinergitasnya yang bisa dikatakan luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan kegiatan safari Jumat sekaligus Jumat Curhat yang diselenggarakan bersama-sama oleh dua lebaga yang membidangi keamanan dan pertahanan tersebut.

Kali ini kegitan digelar di salah satu masjid tepatnya Masjid Al Falah yang ada di Kelurahan Sumbergedong, Kabupaten Trenggalek. Jumat, (2/2).

Nampak hadir Kapolres Trenggalek, AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si., Dandim 08/06 Trenggalek Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.sos, M.A., serta para pejabat utama Polres Trenggalek dan Kodim 0806.

Dalam sambutannya, AKBP Gathut menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung kegiatan bakti sosial dan kesehatan yang diselenggarakan  dari pagi hingga siang tadi di Masjid Al Falah.

“TNI dan Polri adalah bagian dari rakyat. Kami berasal dari rakyat. Agar kami bisa menunaikan amanah yang kami emban dengan baik tentunya membutuhkan bantuan dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.” Ungkapnya.

AKBP Gathut menuturkan, situasi kamtibmas di Kabupaten Trenggalek secara umum dalam keadaaman aman kondusif. Namun demikian, terdapat satu permasalahan yang perlu mendapat perhatian dari semua pihak yakni perselisihan antar perguruan pencak silat yang akhir-akhir ini memang kerap terjadi di beberapa kota di Jawa Timur.

Pihaknya meminta agar hal tersebut jangan sampai terjadi di wilayah Kabupaten Trenggalek. Pencak silat merupakan kegiatan positif jika dimanfaatkan sebagai sarana olahraga dan pelestarian budaya. Oleh sebab itu pihaknya berpesan agar tidak melakukan aktivitas yang dapat mengganggu ketenteraman masyarakat.

“Jika terjadi, tentu akan kami lakukan tindakan tegas.” Imbuhnya.

Menyikapi dinamika menjelang Pemilu 2024, AKBP Gathut mengajak seluruh masyarakat untuk turut ambil bagian menyukseskan dengan bersama-sama menciptakan Kamtibmas yang kondusif, tidak mudah terpancing oleh informasi yang belum pasti kebenarannya.

“Sikapi dengan positif. Jangan mudah terpancing emosi, jangan bertengkar dan terpecah belah. Tetap jaga persatuan dan kesatuan.” Imbaunya.

Sementara itu, Dandim 0806 Letkol Czi Yudo menegaskan bahwa keberadaan TNI adalah turut serta dalam mensejahterakan masyarakat, membantu pemerintah daerah dan Polri untuk menciptkan ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Alhamdulillah Trenggalek salah satu yang paling aman dan paling bagus di Jawa Timur. Kami siap membantu 1000 persen.” Tegasnya.

 Dalam kesempatan tersebut, salah satu warga yang kebetulan juga hadir dalam acara tersebut menyampaikan keluhan terkait dengan masih adanya balap liar yang dinilai cukup membahayakan pengguna jalan lain di sepanjang jalan Mangunsarkoro Trenggalek.

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Trenggalek dan Kodim 0806 yang telah menggelar bakti sosial. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan berharap bisa diigelar secara rutin.

Menanggapi hal tersebut, AKBP Gathut menegaskan, pihaknya akan menindaklanjuti dengan mengerahkan personel dan mempertebal jam patroli dan menindak tegas para pelaku balap liar yang meresahkan masyarakat.

No More Posts Available.

No more pages to load.