Petugas Gabungan Pangkas Pohon Trembesi Hampir Roboh di Kedunglurah

oleh -1,845 views

Polres Trenggalek – Sejumlah petugas gabungan melakukan penebangan sebatang pohon yang berada dipinggir jalan tepatnya depan Balai Desa Kedunglurah Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek. Pohon berjenis Trembesi tersebut dipangkas karena mulai condong dan hampir roboh.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Pogalan Iptu Rudi Sugiarto, S.H. mengungkapkan, berawal dari laporan Bhabinkamtibmas desa setempat yang menginformasikan bahwa pohon trembesi yang berada dipinggir jalan tersebut dalam keadaan miring kearah timur dengan posisi melintang menutup badan jalan. Sabtu, (3/2).

Mendapati laporan tersebut, Polsek Pogalan kemudian menghubungi instansi terkait dari BPBD, Damkar, Satpol PP, Koramil maupun petugas PLN untuk sesegera mungkin mengambil tindakan lebih lanjut dengan melakukan pemotongan atau penebangan.

“Berbahaya bagi pengguna jalan yang melintas sehingga perlu dilakukan tindakan pencegahan dengan penebangan.” Ujarnya.

Bersama petugas gabungan lainnya, jajaran Polsek Pogalan kemudian membantu evakuasi dan pengaturan jalan. Sementara petugas lainnya nampak memotong batang pohon yang berukuran relatif cukup besar menggunakan gergaji mesin. Potongan batang pohon dan ranting kemudian di pindahkan ke pinggir jalan agar tidak mengganggu lalu lintas kendaraan.

“Saat prosesnya kita lakukan buka tutup, namun saat ini sudah selesai dan aman untuk dilintasi.” Imbuhnya.

Pihaknya juga berpesan kepada masyarakat agar lebih waspada dan hati-hati mengingat saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan dimana rentan terjadi bencana alam seperti banjir, longsor maupun pohon tumbang.

“Jika mengetahui ada bencana alam sekecil apapun, mohon diinformasikan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat agar bisa segera ditangani.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.