Polres Trenggalek Amankan Pemungutan Suara Ulang di 3 TPS

oleh -139 views

Polres Trenggalek – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Trenggalek hari ini menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) di tiga TPS yakni TPS 06 Desa Sukosari, TPS 17 Kelurahan Sumbergedong, dan TPS 12 Kelurahan Kelutan. Rabu, (21/2).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kabagops Kompol Suyono, S.H., M.Hum saat meninjau lokasi salah satu TPS yang menggelar PSU di Kelurahan Sumbergedong mengungkapkan, guna memastikan proses PSU berjalan aman dan lancar, Polres Trenggalek mengerahkan sedikitnya 106 personel untuk melakukan pengawalan dan pengamanan secara optimal.

“Pola pengamanan tidak jauh berbeda seperti pengamanan TPS tanggal 14 Februari 2024 yang lalu. Mulai dari pengawalan logistik menuju TPS, penempatan personel pengamanan dilokasi hingga seluruh rangkaian pemungutan suara ulang selesai.” Ujar Kompol Suyono.

Disamping itu, diterjunkan pula sejumlah Satgas yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata Semeru 2024 diantaranya Satgas Preemtif, Preventif, Kamseltibcarlantas, Humas dan Banops. Ada pula patroli terbuka dan tertutup serta personel yang distanbykan di Mapolres sebagai perkuatan kontijensi.

“Untuk masing-masing TPS di amankan oleh sedikitnya 4 personel di pimpin oleh seorang perwira pengendali.” Imbuhnya

Lebih lanjut Kompol Suyono menerangkan, selain pengamanan PSU, Polres Trenggalek juga menerjunkan anggotanya untuk pengamanan rekapitulasi hasil penghitungan suara di beberapa PPK yang hari ini masih berjalan.

“Alhamdulillah. Sampai saat ini seluruh rangkaian masih berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Kita semua berharap tidak ada kendala sekecil apapun yang dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024. Ini tentunya berkat dukungan dari semua pihak.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.