Ramadan Berbagi, Polsek Pule Serahkan Bantuan Semen untuk Pembangunan Masjid

oleh -2,486 views

Polres Trenggalek – Sejumlah petugas kepolisian mengunjungi desa Tanggaran Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek. Kedatangan petugas yang merupakan anggota Polsek Pule ini tidak sekadar berkunjung dan menyapa warga tetapi untuk menyerahkan bantuan sosial kepada pengurus masjid Darussalam yang berada di desa setempat. Jumat, (15/3).

Bantuan berupa 20 sak semen tersbut dibawa menggunakan kendaraan dinas yang biasa digunakan patroli keliling dan diserahkan langsung kepada perwakilan takmir masjid Darussalam yang kebetulan saat ini memang masih dalam proses pembangunan.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Pule Iptu Muhtar, S.A.P. mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dari anggota Polsek Pule terhadap kebutuhan masyarakat sekitar.

“Berawal dari laporan Bhabinkamtibmas bahwa di Desa Tanggaran terdapat pembangunan Masjid yang saat ini masih dalam proses. Berangat dari situ kami berdiskusi dengan anggota lainnya dan sepakat menyisihkan sebagian rezeki, bersedekah. Hasil yang terkumpul ini kemudian kita serahkan ke pengurus majid dalam bentuk semen.” Jelasnya.

Pihaknya menambahkan, disamping dapat meningkatkan kedekatan, penyerahan bantuan tersebut dapat mempererat komunikasi dengan masyarakat sehingga turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di lingkungan setempat.

“Kebetulan juga saat ini memasuki bulan suci Ramadan. Bulan yang penuh berkah. Jadi dapat satu paket lengkap, melaksanakan tugas Kamtibmas, membantu masyarakat sekaligus bersedekah.” Imbuhnya.

Meski tidak bisa meng-cover secara keseluruhan, namun setidaknya bantuan tersebut sedikit banyak dapat membantu mempercepat proses pembangunan masjid agar segera dapat dipergunakan masyarakat, baik untuk  kegiatan beribadah maupun mengaji.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa membawa berkah untuk semua.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.