Arus Balik Lebaran Mulai Padati Ruas Jalan Trenggalek, Polsi Imbau Utamakan Keselamatan

oleh -1,142 views

Polres Trenggalek – Arus balik lebaran mulai terasa di Kabupaten Trenggalek. Sejumlah ruas jalan khususnya jalan nasional Tulungagung-Trenggalek-Ponorogo mulai padat dengan kendaraan dengan plat nomor luar kota Trenggalek. Sabtu, (13/4).

Di simpang empat Durenan, kendaraan dari Tulungagung menuju Trenggalek maupun Ponorogo terpantau cukup padat. Sebagain diantaranya belok kiri bergerak menuju arah Watulimo maupun Jalur Lintas Selatan.

Demikian pula di simpang empat Kedunglurah, Bendorejo dan Ngetal, kendaraan yang melintas didominasi oleh roda empat baik dari arah Trenggalek maupun Tulungagung. Sementara untuk roda dua kebanyakan merupakan pergerakan lokal dari warga setempat.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasatlantas AKP Mulyani, S.E., M.Si. menuturkan, meski relatif lebih padat dari sebelumnya, namun secara umum arus balik di Kabupaten Trenggalek lancar dan kondusif.

“Alhamdulillah tidak sampai terjadi kemacetan panjang. Kecepatan antara 20 sampai dengan 40 Km/jam. Jika antrian kendaraan pada traffic light lebih dari 15 kendaraan petugas langsung ambil alih dengan pengaturan manual.” Ungkapnya.

Perwira yang juga menjabat sebagai Kasatgas Kamseltibcarlantas pada Operasi Ketupat Semeru 2024 ini menuturkan, selain pengamanan jalur mudik, pihaknya juga mengerahkan personel untuk pengamanan pada lokasi wisata terutama yang berada di pesisir Watulimo.

“Lokasi wisata sudah mulai ramai pengunjung. Akses menuju lokasi wisata juga menjadi prioritas. Diperkirakan puncak arus mudik lebaran maupun kunjungan wisata akan terjadi besok, karena juga hari terakhir libur lebaran sehingga diperkirakan arus lalu lintas juga meningkat.” Imbuhnya.

Tak ketinggalan, pihaknya juga mengimbau kepada pengendara agar senantiasa berhati-hati dijalan dan mematuhi aturan lalu lintas. Jika lelah, pihaknya mempersilahkan untuk beristirahat sejanak pada rest area atau pos pelayanan lebaran yang tersebar di beberapa titik.

“Tetap utamakan keselamatan.” Pungkasnya

Untuk diketahui, demi kelancarann arus balik lebaran, Polres Trenggalek menempatkan personel pada titik-titik rawan kemacetan khususnya di jalan nasional serta melakukan beberapa rekayasa lalu lintas. Bukan itu saja, Polres Trenggalek juga menerjunkan tim urai untuk mencegah terjadinya kemacetan panjang disepanjang jalur arus balik.

No More Posts Available.

No more pages to load.