Puluhan Gamers Antusias Ikuti E-Sport Competition Hari Bhayangkara Polres Trenggalek

oleh -1,718 views

Polres Trenggalek – Menyambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Trenggalek menggelar beberapa lomba yang dapat diikuti oleh khalayak luas. Salah satu diantaranya adalah E-Sport Competition yang digelar di ruang publik terbuka Taman Batu Mapolres Trenggalek. Sabtu, (24/6).

Lomba kekinian yang memang banyak digandrungi masyarakat dari berbagai kalangan dan usia ini dikikuti oleh sedikitnya 54 tim gamers dari seantero Kabupaten Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. mengungkapkan, E-Sport Competition ini sengaja digelar sebagai wadah kreativitas para penggemar e-sport Kabupaten Trenggalek agar bisa mengasah kemampuannya dan meningkatkan kualitasnya hingga di level nasional bahkan internasional.

“Iya betul, Polres Trenggalek bekerjasama dengan ESI Kabupaten Trenggalek menggelar E-Sport Competition selama dua hari mulai tanggal 24 sampai 25 Juni 2023.” Ujar AKBP Alith.

Masih kata AKBP Alith, lomba ini merupakan babak kualifikasi E-Sport Competition Kapolda Jatim Cup. Bagi pemenang, selain mendapatkan trofi dan uang pembinaan juga akan mewakili Kabupaten Trenggalek mengikuti kompetisi yang sama di tingkat Korwil dan Polda Jatim.

Pihaknya menuturkan, terdapat dua jenis permainan yang dilombakan antara lain mobile legends satu tm terdiri dari 5 orang pemain 1 cadangan dan PUBG Mobile terdiri dari 4 pemain dan 1 cadangan.

Sedangkan syarakat dan ketentuan lainnya, peserta wajib beridentitas warga Kabupaten Trenggalek, batas usia minimal 15 tahun dan dilarang mengganti roster setelah dilakukan pendaftaran.

“Alhamdulillah antusias masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti kompetisi ini.” Pungkasnya.

Pihaknya berharap E-Sport Competition ini dapat merangsang minat masyarakat untuk lebih mengenal cabang olahraga baru ini dan memunculkan atlet-atlet baru unggulan dari Kabupaten Trenggalek.

No More Posts Available.

No more pages to load.