Apel Pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa di Sepikul, Kapolres Trenggalek: Gelorakan Semangat Nasionalisme dan Patriotisme

oleh -212 views

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. memimpjn apel penghormatan bendera merah putih di tebing Sepikul Desa Watuagung, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Rabu, (16/8).

Apel ini digelar dalam rangka pembentangan bendera merah putih raksasa memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dimotori oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) bersama dengan komunitas panjat tebing Jawa Timur.

Ratusan orang yang terdiri dari personel Polri, Forkopimcam Watulimo, perangkat desa dan tiga pilar desa Watuagung, organisasi masyaraat, perguruan pencak silat hingga mahasiswa dan pelajar nampak khidmat mengikuti jalannya apel dan kompak saling bahu membahu membantu proses pembentangan bendera merah putih raksasa.

Dalam amanatnya, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini menegaskan, pihaknya sangat bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan ini.

“Apel ini sangat unik dan sangat bearti bagi kami. Meski terlihat sederhana, namun dari kegiatan ini kita bisa memetik makna yang luar biasa bahwa merah putih bukan sekadar warna tetapi buah perjuangan dari para pahlawan yang rela berkorban demi tegaknya Indonesia.” Ucap AKBP Gathut.

Oleh sebab itu, pihaknya mengajak seluruh peserta dan masyarakat secara umum untuk selalu mengenang dan meneladani jasa-jasa para pahlawan serta meneruskan cita-cita faunding father menjadikan Indonesia sebagai negara yang tidak hanya besar tetapi juga makmur dan sejahtera.

“Sebagai generasi bangsa, mari kita mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan positif. Hindari hal-hal yang dapat menganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.” Imbuhnya

Pihaknya berharap kegiatan seperti ini dapat menginspirasi daerah lain untuk melakukan kegiatan serupa sekaligus sebagai upaya menggelorakan kembali jiwa nasionalisme dan cinta tanah air serta menggugah semangat kebersamaan dan gotong royong yang merupakan karakter dan berakar dari nilai luhur bangsa Indonesia.

No More Posts Available.

No more pages to load.