Bangun Sinergitas, Satlantas Trenggalek Berkunjung ke Kantor UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor

oleh -16 views

Polres Trenggalek – Dalam menciptakan Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Trenggalek senantiasa membangun sinegitas dengan berbagai potensi masyarakat maupun instansi terkait lainnya. Hal ini sangat penting agar dalam pengelolaan Kamseltibcarlantas yang kondusif di kabupaten Trenggalek dapat berjalan lebih optimal.

Sebagai implementasi dari sinergitas tersebut, Satlantas Polres Trenggalek bertandang ke kantor UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Kabupaten Trenggalek yang berlokasi di Desa Karangsoko, Kecamatan Trenggalek. Rabu, (8/5).

Dalam kunjungan tersebut, petugas Polantas berkesempatan meninjau langsung bagaimana proses uji kir dilakukan terhadap sejumlah kendaraan. Peralatan yang digunakan pun bisa dikatakan cukup modern dan menggunakan sistem digital. Bahkan, dalam pelayanannya bisa menggunakan sistem online.

Bukan itu saja, disediakan ruang tunggu dan kantin yang relatif cukup nyaman bagi para pengemudi sembari menunggu proses uji kir.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Mulyani, S.E., M.Si. menerangkan, kolaborasi antara dinas perhubungan selama ini telah berjalan dengan baik. Termasuk diantaranya adalah UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor.

“Sinergitas senantiasa kita bangun dengan baik agar bisa membawa manfaat yang lebih besar untuk masyarakat.” Ujarnya.

AKP Mulyani menambahkan, jajaran Satlantas akan membantu memberikan edukasi dan sosialisasi terkait dengan pentingnya uji kendaraan bermotor dimana didalamnya juga menyangkut kelayakan, keamanan dan keselamatan pengendara.

“Mendorong kesadaran masyarakat untuk mematuhi regulasi yang ada khususnya tentang kewajiban uji kendaraan bermotor secara berkala.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.