Bawa Tumpeng, Polsek Jajaran di Trenggalek Turut Meriahkan HUT ke-78 TNI

oleh -968 views

Polres Trenggalek – Seperti diberitakan sebelumnya, usia mengikuti Upacara di Alun-alun, Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. berkunjung ke Makodim 0806. Kedatangan Kapolrres bersama pejabat dan anggota ini untuk memeriahkan HUT ke-78 TNI. Kamis, (5/10).

Tak mau kalah, Polsek jajaran Polres Trenggalek juga melakukan kegiatan yang sama. Masing-masing Kapolsek berikut anggota bertandang ke Makoramil yang rata-rata berjarak tak jauh dari Mapolsek. Bahkan beberapa diantaranya nampak menghadirkan Bhayangkari dan tokoh masyarakat setempat.

Kedatangan polisi ini tentu saja disambut hangat oleh para Danramil berikut anggotanya. Uniknya, para polisi ini tidak hanya datang dengan tangan kosong tetapi juga membawa kue ulang tahun dan tumpeng.

Usai doa bersama yang dipimpin oleh tokoh masyarakat setempat, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama yang menambah suasana menjadi penuh keakraban dan persaudaraan yang kuat.

AKBP Gathut mengatakan, kehadiran anggota dalam ikut memeriahkan HUT ke-78 TNI ini merupakan wujud nyata soliditas dan sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Trenggalek. Pihaknya meminta harmonisasi dan kekompakan yang selama ini sudah terjalin baik bisa semakin meningkat.

Dalam menjaga keamanan, kedua lembaga ini kerap melakukan kegiatan bersama baik yang bersifat internal maupun ekternal. Hal ini dibuktikan dengan situasi dan kondisi Kamtibmas di Kabupaten Trenggalek yang senantiasa aman dan kondusif.

“Sinegitas selalu kita pupuk dan bangun bersama.” Ujarnya.

Pihaknya menambahkan di usia yang ke-78 ini, TNI telah mampu membuktikan diri menjalankan perannya menjadi pagar serta fondasi utama dalam pertahanan serta menegakkan kedaulatan negara, melindungi segenap bangsa dan menjaga keutuhan NKRI.

“Selaku pribadi dan pimpinan, saya ucapkan selamat HUT ke-78 bagi seluruh prajurit Tentara Nasional Indonesia dimanapun bertugas. TNI patriot NKRI, pengawal demokrasi untuk Indonesia maju” Ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.