Rekatkan Soliditas TNI/Polri, Dandim 0806 Bertandang ke Mapolres Trenggalek

oleh -38 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek menerima kunjungan dari Kodim 0806 Trenggalek. Rombongan yang dipimpin oleh Dandim Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos., M.A ini disambut hangat oleh Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi sejumlah pejabat utama. Kamis, (28/12).

Mengambil tempat di Ruang R. Roestamadji, kedua pimpinan lembaga yang bergerak dibidang keamanan dan pertahanan di Trenggalek ini membahas tentang kondisi keamanan terkini terutama paska perayaan Natal dan menjelang Tahun Baru 2024.

“Silaturahmi untuk membangun sinergi dan soliditas yang lebih kuat antara TNI dan Polri untuk bersama-sama memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat terutama persiapan pengamanan menjelang Tahun baru 2024 mendatang.” Ujar AKBP Gathut.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas pula tentang evaluasi pelaksanaan pengamanan Nataru serta berbagai kerawanan khususnya lingkar kota Trenggalek, kelancaran lalu lintas pada jalan nasional hingga jalur lintas selatan yang menjadi jujukan para wisatawan menuju destinasi wisata di Watulimo.

Tak ketinggalan, pihaknya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Kodim 0806 Trenggalek yang selama ini turut berperan aktif, mendukung dan membantu kepolisian dalam mengelola Kamtimbas senantiasa kondusif.

Senada, Letkol Czi Yudo Aji menuturkan, sinergitas antara TNI dan Polri telah di Kabuten Trenggalek tak perlu diragukan lagi. Hal ini dibuktikan dengan pengamanan bersama selama sehingga Nataru di Trenggalek berlangsung aman, tertib dan lancar.

Disamping itu, menghadapi pesta demokrasi 2024, TNI dan Polri akan terus bekerja sama, berkolaborasi secara maksimal untuk menjaga keamanan dan ketertiban dan menciptakan suasana yang tidak saja aman, tetapi juga sejuk dan damai.

“Kodim 0806 akan terus meningkatkan sinergitas bersama Polres Trenggalek. Dengan persiapan yang matang dan kesadaran masyarakat yang tinggi, diharapkan perayaan tahun baru dapat berjalan dengan aman dan lancar.” Pungkasnya.