Siap Amankan Pemilu 2024, Ratusan Personel Polres Trenggalek Ikuti Skrining Kesehatan

oleh -2,613 views

Polres Trenggalek – Pemilu 2024 tinggal seminggu lagi. Sebagai salah satu bentuk kesiapan personel, Polres Trenggalek menggelar skrining kesehatan bagi anggota yang akan melaksanakan tuga pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Mengambil tempat di ruang publik terbuka Mapolres Trenggalek, ratusan personel terlihat antri dengan tertib mengikuti kegiatan ini, diawali dengan pendataan administasi dan wawancara, dilanjutkan pemeriksaan kesehatan. Rabu, (7/2).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. menegaskan, skrining kesehatan ini bertujuan untuk memastikan kesehatan anggota yang akan melaksanakan tugas pengamanan TPS pada tanggal 14 Pebruari 2024 mendatang.

“Kita pastikan anggota dalam keadaan sehat dan fisik prima, sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik tanpa kendala.” Tegasnya.

Pihaknya menambahkan, tugas pengamanan TPS ini tidak hanya pada hari H semata tetapi tiga hari sebelumnya sudah bergeser ke lokasi. Melakukan pengawalan dan pengamanan distribusi logistik Pemilu baik sebelum maupun sesudah pencoblosan.

“Total ada 245 orang anggota dari Polres dan Polsek jajaran yang mengikuti skrining kesehatan.” Imbuhnya.

Sementara itu, Kasidokkes Polres Trenggalek Aiptu Lukman Hadi, Amd. Kep. Menerangkan, dalam skrining kesehatan ini pihaknya bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Tulunggaung dan melibatkan sedikitnya 10 orang tenaga medis dan dua orang dokter yakni Iptu dr. Lucky Sp.T.H.T. dan dr. Irwan.

“Skrining kesehatan meliputi, pemeriksaan fisik seperti tinggi badan, berat badan dan mata, kemudian tensi, ECG dan laboratorium antara lain gula darah, asam urat dan kolesterol.” Ujarnya.

Pihaknya menambahkan, apabila diketahui ada anggota yang memiliki gejala penyakit tertentu, akan diberikan rekomendasi konsultasi dengan dokter atau dirujuk ke Fasilitas Kesehatan Tindak Lanjut (FKTL) di Rumah Sakit Bhayangkara Tulungagung untuk mendapat perawatan.

“Dari hasil pemeriksaan awal, Alhamdulillah semua dalam kondisi sehat dan siap mengamankan Pemilu 2024.” Pungkasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.