Kapolres Trenggalek: Sukseskan Sub PIN Polio Putaran Kedua

oleh -23 views

Polres Trenggalek – Ratusan anak-anak turut berpartisipasi dalam Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub-PIN) Polio yang digelar di Aula Panti Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Trenggalek. Kegiatan yang dimotori oleh yayasan Kemala Bhayangkari Trenggalek ini digelar cukup semarak. Selasa, (20/2).

Bagaimana tidak, lokasi yang menjadi tempat imunisasi ini dihias sedemikian rupa dan disulap bak arena bermain anak sehingga membuat suasana menjadi lebih menyenangkan. Bukan itu saja, panitia juga menyediakan snack gratis yang dibagikan kepada seluruh anak-anak yang hadir.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. selaku penasehat yayasan Kemala Bhayangkari Trenggalek turut hadir dan menyemangati anak-anak. Sesekali orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini juga menggendong, mengajak bernyanyi dan bersenda gurau bersama anak-anak.

“Sub PIN Polio ini adalah putaran kedua. Kita dukung dan apresiasasi untuk mewujudkan generasi Indonesia yang sehat dan bebas dari penyakit Polio.” Ujarnya.

Sementara itu, Ketua yayasan Kemala Bhayangkari Trenggalek Ny. Anik Gathut menegaskan, guna mendukung kegiatan tersebut, pihaknya bekerjasama dengan petugas medis dari Puskesmas Rejowinangun Trenggalek.

“Total ada 142 anak yang mengikuti Sub PIN Polio putaran kedua ini. Terdiri dari Kelompok belajar sebanyak 21 anak, TK Bhayangkari 84 anak, kemudian siswa SLB Kemala Bhayangkari 28 anak dan Balita dari Aspol Trenggalek sebanyak 9 anak.” Jelasnya.

Tak ketinggalan, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh orang tua dan wali murid, dan pengurus yayasan yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Pihaknya berharap, dengan Sub PIN Polio ini, dapat mewujudkan generasi emas Indonesia yang sehat, tangguh dan cerdas.

Sebagai informasi, Sub-PIN Polio ini digelar serentak di berbagai tempat di seluruh Kabup[aten Trenggalek mulai tanggal 19 sampai dengan 23 Februari 2024 dengan sasaran anak-anak usia 0-7 tahun

Pemberian Sub-PIN Polio dilakukan secara oral dengan dosis 2 tetes, diberikan sebanyak 2 kali dengan interval minimal 1 bulan. Sedangkan sasaran riil penerima Imunisasi Polio di Kabupaten Trenggalek sebanyak 73.643 anak dan balita dengan jumlah pos pelayanan mencapai 1.825 pos.

Hal tersebut sebagai komitmen dalam menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran penyakit polio di kalangan masyarakat serta sebagai langkah preventif dalam menjaga kesehatan generasi masa depan.