Kenalkan Profesi Kepolisian, Polsek Watulimo Sambut Hangat Kunjungan Siswa Paud Al Manar

oleh -19 views

Polres Trenggalek – Polsek satu ini kerap menjadi jujukan bagi pelajar Paud/TK maupun SD di wilayahnya untuk belajar tentang profesi kepolisian. Ya, siapa lagi kalau bukan Polsek Watulimo, Polres Trenggalek.

Hari ini, Polsek yang berada di pesisir selatan Kabupaten Trenggalek ini menerima kunjungan dari Paud Al Manar. Rombongan anak-ank beserta guru pendamping ini disambut hangat oleh Kapolsek Watulimo AKP Zainudin, S.Sos didampingi oleh para pejabat utama. Selasa, (20/2).

Dalam kesempatan tersebut, mereka diajak berkeliling dan melihat secara langsung bagaimana para Polisi bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bukan itu saja, mereka juga dikenalkan dengan berbagai perlatan yang dimiliki oleh Polsek Watulimo.

“Dulu anak-anak kalau nakal selalu ditakut-takuti dengan sosok polisi sehingga yang ada dipikiran mereka polisi itu galak dan menyeramkan. Nah melalui kegiatan seperti ini kita patahkan stigma tersebut dan menunjukkan postur polisi yang baik dan bersahabat dengan anak.” Ujarnya.

Agar lebih greget, pihaknya juga menghadirkan Kanitbinmas Aiptu Ibnu Mubarok, S.H.yang memberikan pendampingan dan menyampaikan  tentang pengetahuan dasar kepolisian seperti seragam polisi, kegunaan tongkat T, borgol, peluit, senter dan lain-lain.

Sementara Kanitlantas Aiptu Miftahul Khoiri, S.H. memberikan wawasan tentang bidang kelalulintasan antara lain, penggunaan helm yang aman, rambu dan marka jalan hingga tertib dan etika berlalu lintas.

“Alhamdulillah, semangat anak-anak cukup tinggi. Penyampaian materi juga kita sesuaikan dengan usia tumbuh kembang mereka. Kita buat suasana pembelajaran yang menyenangkan. Belajar sambil bermain.” Tambahnya.

Pihaknya berharap dengan kegiatan semacar ini, dapat menjadi bekal saat mereka dewasa nanti dan menjadi generasi masa depan bangsa yang tidak hanya hebat dan cerdas tetapi juga patuh hukum.