Malam Takbir, Forkopimda Trenggalek Tinjau Pos Pelayanan Lebaran

oleh -1,290 views

Polres Trenggalek – Forkopimda Kabupaten Trenggalek meninjau Pos Pelayanan Lebaran yang terletak di Agropark, Kabupaten Trenggalek. Kunjungan Forkopimda tersebjt dalam rangka melihat secara langsung dinamika pengamanan lebaran yang telah tergelar sejak beberapa hari terakhir. Selasa, (9/4).

Dalam kesempatan tersebut Forkopimda menyempatkan diri berbincang dengan sejumlah petugas gabungan yang kebetulan tengah melaksanakan tugas di Pos pelayanan tersebut.

Bupati Trenggalek H. M. Nur Arifin mengatakan, imbauan dari pusat telah dilaksanakan dengan baik. Oleh sebab itu, pihaknya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat khususnya Kabupaten Trenggalek yang telah tertib dan bersama-sama menjaga suasana Ramadan hingga Lebaran yang aman dan sejuk.

“Dari pantauan malam ini, arus lalu lintas ramai lancar, pos pengamanan dan pelayanan sejauh ini terpatau aman. Semoga tetap aman sampai hari-hari berikutnya.” Ujarnya.

Bupati muda ini juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang mudik untuk menjaga kesehatan dan senantiasa berhati-hati selama perjalanan. Jika dirasa capek atau lelah, pihaknya menimbau agar berhenti dan beristirahat sejenak.

“Silahkan beristirahat di Pos pengamanan atau pelayanan untuk tanya informasi atau sekedar istirahat karena sudah difasilitasi oleh Polri.” Imbuhnya.

Senada, Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. menegaskan, setiap pos pengamanan atau pelayanan juga difungsikan sebagai rest area sehingga dapat dimanfaatkan oleh pemudik untuk beristirahat. Bahkan pada Pos pelayanan telah disediakan berbagai fasilitas penunjang seperti makanan dan minuman gratis, tempat istirahat yang representatf hingga kursi pijat untuk mengusir kepenatan setelah perjalanan jauh.

Disinggung terkait situasi terkini, lanjut AKBP Gathut, pada malam takbir aktivitas masyarakat cenderung mengalami peningkatan signifikan, terutama pada jalur menuju pusat kota Trenggalek. Guna mengantisipasi kerawanan baik kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas lainnya, Polres Trenggalek telah mengerahkan sedikitnya 400 personel gabungan dari Polri dan stakeholder lainnya dan menggelar patroli skala besar baik ditingkat Polres maupun Polsek jajaran.

“Alhamdulillah, sampai saat ini situasi Kamtibmas kondusif.” Ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Dandim 0806/Trenggalek Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos., M.A, Ketua TP-PKK Trenggalek Novita Hardini, Wakapolres Trenggalek Kompol Muhamad Khoiril S.Pd., M.H., Sekda Kabupaten Trenggalek Drs. Edy Supriyanto serta pejabat utama Polres Trenggalek.

No More Posts Available.

No more pages to load.