Ratusan Petugas Gabungan Amankan Malam Takbir di Trenggalek

oleh -1,288 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek menggelar apel gabungan lintas instansi di halaman Mapolres. Apel yang gelar dalam rangka pengamanan malam takbir menjelang lebaran ini diikuti oleh ratusan personel dari TNI, Polri, Satpol PP maupun Dishub. Selasa, (9/4).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Wakapolres Kompol Mohamad Khoiril, S.Pd., M.H. yang kebetulan hadir dan memimpin kegiatan tersebut mengatakan, apel diselenggarakan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel maupun sarana prasarana sebelum pengamanan.

“Malam hari ini kita bertugas untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat yang mersakan malam takbir sekaligus mencegah terjadinya kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas lainnya.” Tegasnya.

Kompol Khoiril menekankan, agar dalam pelaksanaan pengamanan, petugas yang terlibat mengedepankan pola preventif humanis tanpa mengurangi sikap tegas serta membangun interaksi positif dengan masyarakat agar tercipta suasana yang sejuk dan kondusif.

Pihaknya menambahkan, untuk pengamanan malam takbir ini, Polres Trenggalek mengerahkan sedikitnya 300 personel Polri yang terdiri dari personel Polres dan Polsek jajaran serta lebih dari seratus personel gabungan dari TNI dan stakeholder lainnya.

“Apel digelar serantak se Kabupaten Trenggalek, termasuk Polsek jajaran bersama Koramil dan personel kecamatan.” Imbuhnya.

Adapun kegiatan yang tergelar diantaranya adalah patroli skaa besar dengan menyasar titik-titik rawan gangguan Kamtibmas serta meminimalisir kemungkinan adanya takbir keliling tertutama yang menggunakan sound system berlebihan.

No More Posts Available.

No more pages to load.