Pastikan Malam Takbir Kondusif, Polres Trenggalek Gelar Patrol Skala Besar

oleh -1,297 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka pengamanan malam Takbir, Kepolisian Resort Trenggalek menggelar patroli skala besar yang melibatkan ratusan personel. Patroli skala besar ini digelar untuk memastikan kamtibmas malam takbir di Kabupaten Trenggalek berlangsung kondusif. Selasa, (9/4).

Kegiatan diawali dengan apel bersama di halaman Mapolres Trenggalek yang diikuti oleh seluruh personel gabungan yang terdiri dari anggota Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub lengkap dengan kendaraan operasional baik roda dua maupun roda empat dilanjutkan dengan patroli pada titik-titik rawan gangguan Kamtibmas

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan patroli skala besar digelar secera serentak diseluruh wilayah Kabuten Trenggalek. Untuk wilayah kecamatan patroli dilakukan oleh Polsek bersama Koramil dan Kecamatan.

Adapun sasaran dari patroli ini meliputi masjid dan musala, alun-alun, pusat perbelanjaan dan pertokoan, pusat kuliner, pemukiman penduduk maupun lokasi lain yang ramai dikunjungi masyarakat.

“Kamtibmas kondusif saat malam takbir ini adalah tanggung jawab kita bersama. Kita berupaya maksimal agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman sekaligus mengantisipasi kejadian kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas lainnya.” Jelas AKBP Gathut.

Pihaknya menambahkan, aktivitas masyarakat saat malam takbir ini meningkat cukup signifikan sehingga pihaknya mempertebal personel pengamanan di beberapa titik dan simpul jalan yang memliki potensi kerawanan tinggi.

Tak sekadar berkeliling, patroli skala besar juga singgah di Pos pelayanan lebaran di depan Agropark Trenggalek dan melaksanakan patroli stationer di sejumlah tempat. Petugas juga nampak berinteraksi dengan warga yang kebetlulan berada di lokasi tersebut. Hal ini sangat penting untuk mengetahui secara langsung tentang kondisi keamanan di lokasi setempat.

Adapun kegiatan yang tergelar diantaranya adalah patroli skaa besar dengan menyasar titik-titik rawan gangguan Kamtibmas serta meminimalisir kemungkinan adanya takbir keliling tertutama yang menggunakan sound system berlebihan.

“Alhamdulillah, sampai saat ini Kamtibmas di Trenggalek kondusif.” Ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.