Tasyakuran Kenaikan Pangkat Anggota, Kapolres Trenggalek Beri Pesan Mendalam

oleh -110 views

Polres Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. memotong tumpeng tasyakuran kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi sejumlah anggotanya. Potongan tumpeng diserahkan kepada anggota senior dan termuda. Jumat, (1/7).

Dalam acara yang digelar di taman batu Mapolres Trenggalek tersebut, AKBP Dwiasi menggugah motivasi anggotanya agar meningkatkan kinerja seiring dengan pangkat baru yang disandang. Menurutnya, anugerah kenaikan pangkat ini membawa konsekuensi terhadap beban tugas dan profesionalisme dalam bekerja.

“Selamat kepada anggota yang naik pangkat setingkat lebih tinggi., jadikan momen ini untuk terus berbenah dan memperbaiki diri. Tetaplah melangkah, Susun batu-batumu, bangun candimu agar tujuanmu tercapai.” Ucapnya.

AKBP Dwiasi mengatakan, kenaikan pangkat bukanlah hal biasa, karena untuk mencapai hal tersebut anggota harus melalui berbagai tes dan ujian serta melihat track record dari masing-masing personel hingga dinilai layak untuk naik pangkat setingkat lebih tinggi.

Pihaknya meminta agar setiap anggota membangun kebersamaan yang kuat. Kebersamaan ini tidak hanya berlaku internal tetapi juga eksternal melibatkan masyarakat luas sehingga Ketika ada permasalahan bisa diselesaikan dengan cepat, tepat dan komprehensif.

“Terakhir, saya berpesan kepada seluruh anggota, banggalah dengan pekerjaanmu. Apapun pangkat dan jabatan yang diemban semua memiliki peran masing-masing.” Pungkasnya.

Acara ditutup doa dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama.

Sebagai informasi, Bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh tepat pada tanggal 1 Juli 2022 ini, sedikitnya 37 personel anggota Polres Trenggalek menerima anugerah kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Keniakn pangkat regular terdiri dari, Aipda ke Aiptu 3 personel, Bripka ke Aipda 9 personel, Brigpol ke Bripka 2 personel, Briptu ke Brigpol 1 personel dan Bripda ke Briptu 17 personel. Sedangkan kenaikan pangkat pengabdian dari Aiptu ke Ipda 4 personel dan dari ASN Pengatur ke Pengtu 1 personel.

Upacara Korp Raport kenaikan pangkat itu sendiri digelar di lapangan apel Mapolres Trenggalek yang dipimpin oleh Kapolres Trenggalek dan diikuti oleh para pejabat utama, perwira staf dan seluruh anggota serta Pengurus Cabang Bhayangkari Trenggalek.