Polresta Mojokerto Beri Strategi Orangtua dan Siswa Hadapi Kabar Hoax Tentang Peculikan Anak

oleh -34 views

*KOTA MOJOKERTO* – Maraknya isu penculikan di media sosial yang dibuat oleh oknum tak bertanggung jawab kian meresahkan. Beberapa waktu lalu, Kapolresta Mojokerto beri himbauan kepada masyarakat untuk mengantisipasi isu penculikan agar tidak panik dan takut yang berlebihan.

 

Kali ini, Satlantas Polresta Mojokerto Polda Jatim langsung memberikan sosialisasi dan edukasi kepada siswa TK dan paud serta para orang tua tentang strategi hadapi berita bohong yang meresahkan tersebut.

 

Kapolresta Mojokerto, AKBP Wiwit Adisatria S.H., S.I.K., M.T., melalui Kasatlantas Polresta Mojokerto AKP Heru Sudjio Budi Santoso, S.H. mengatakan kegiatan sosialisasi dan himbauan kepada orangtua ini, diharapkan agar para orangtua tidak terlalu resah terkait berita-berita penculikan terhadap anak-anak.

 

“Sekalipun kabar itu dipastikan Hoax, namun para orang tua tetap harus selalu waspada serta membangun kerja sama dan komunikasi yang baik kepada guru sekolah dalam hal penjemputan anak sekolah,” tuturnya

 

Melalui giat sosialisasi seperti ini, diharapkan para orang tua agar tetap selektif dan teliti dalam menanggapi isu yang berkembang terkait berita penculikan anak dan tetap melakukan pengawasan yang kuat terhadap anak.

 

Selain itu, Satlantas Polresta Mojokerto juga memberikan edukasi kepada para orangtua dalam hal pemakaian helm kepada anak-anak saat berkendara roda 2 dan tidak berboncengan lebih dari 2 orang. (*)