Sisishkan Rezeki, Polsek Durenan Berikan Bansos Kepada Warga Sakit Menahun

oleh -72 views

Polres Trenggalek – Sejumlah petugas kepolisian nampak mengunjungi rumah salah satu warga di desa Bagor Kecamatan Durenan. Kedatangan petugas yang merupakan personel Polsek Durenan ini untuk menjenguk warga yang sedang sakit. Sabtu, (11/2).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kapolsek Durenan AKP Panut, S.H. menjelaskan kedatangannya bersama anggota merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap warga.

“Iya benar. Hari ini kami menjenguk bapak Mustawan warga desa Gador yang mengalami sakit diabetes selama kurang lebih satu tahun terakhir.” Ujar AKP Panut.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyerahkan sejumlah bantuan seoal dan santunan untuk meringankan beban serta digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. AKP Panut juga berbincang ringan terkait dengan progres pengobatan yang telah dilakukan.

“Mohon diterima ya pak. Semoga bermanfaat dan bisa membantu.” Imbuhnya.

Lebih lanjut AKP Panut menuturkan sebelumnya pihaknya menerima informasi dari Bhabinkamtibmas setempat bahwa terdapat warga yang mengalami sakit. Tak berfikir panjang, pihaknya kemudian berdiskusi dengan anggota untuk memberikan bantuan.

“Kebetulan kita punya program Seru atau sedekah seribu rupiah sehari. Program ini memang untuk kegiatan sosial. Hasil yang terkumpul ini kemudian kita gunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.” Ujarnya.

Masih kata AKP Panut, apa yang ia berikan bersama anggota mungkin tidak seberapa dan tidak bisa meng-cover semua kebutuhan, tetapi yang perlu dipahami adalah bahwa ada nilai kemanusiaan dan keikhlasan dari anggota Polsek Durenan didalamnya.

“Semoga cepat sembuh ya pak.” Pungkasnya.