Polri Peduli, Polres Lamongan Door To Door Kunjungi dan Antar Warga Lansia Berobat

oleh -39 views

*Lamongan* – Polri peduli tak hanya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dalam hal mekanisme kepengurusan SIM atau pun SKCK.

Akan tetapi kepedulian Polri diwujudkan dengan mengayomi masyarakat terutama yang membutuhkan pertolongan.

Hal itu seperti disampaikan Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Kembangbahu AKP H. Irwan Nasution, S.H yang menjelaskan bahwa sudah semestinya seorang anggota polri peduli akan masyarakat.

“Pada hakekatnya Polri adalah insan bhayangkara yang dituntut untuk menjadi Pelindung Pengayom dan Pelayan masyarakat.”jelasnya, saat bersama anggota Bhabinkamtibmas mengunjungi warganya yang sakit, Jumat ( 10/3).

Untuk itu pihaknya mengoptimalkan fungsi Bhabinkamtibmas dengan Door to Door mengunjungi warga binaanya di setiap desa masing – masing.

“System Door to door ini merupakan salah satu bagian wujud Polri hadir ditengah-tengah Masyarakat dan bertujuan untuk mendekatkan diri dengan warganya.”lanjutnya.

Selain untuk mempererat hubungan emosional juga untuk mendengarkan keluh kesah warga Desa Binaan (berbelanja masalah / informasi), serta terjalinnya komunikasi antara warga dengan Polisi.

Dari kedekatan tersebut lanjut AKP H. Irwan, pihaknya mengetahui kondisi warga masyarakat di wilayah tugasnya.

“Ya seperti kali ini, kami akhirnya tau ada warga kami yang sedang sakit, dan kami antarkan untuk berobat,”ujarnya.

Diketahui seorang warga Desa Sidomukit bernama Mbah Kasemi 92 tahun yang mengalami sakit jantung dan lemas karena sudah menginjak lansia.

Selain Mbah Kasemi ada juga 2 warga binaan yang sudah menginjak lansia yaitu Mbah Sindhuk dan Mbah Niti.

Saat itu Kapolsek Kembangbahu AKP H. Irwan Nasution bersama anggota Bhabinkamtibmas pun langsung mengantarkannya untuk berobat. (*)