Polres Jember Optimalkan Patroli Jelang Buka Puasa dan Sholat Tarawih

oleh -48 views

JEMBER – Memasuki bulan Ramadhan saat ini Kepolisian Resor Jember lebih mengintensifkan kegiatan patroli pada jam rawan Kamtibmas seperti saat menjelang buka puasa, Sholat Tarawih dan tak luput pada dini hari guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sasaran yang disisir oleh anggota Patroli ini meliputi jalanan utama, jalan keramaian atau pusat pusat keramaian menjelang buka maupun tempat pemukiman penduduk.

Selain itu juga ditempatkan personil petugas PAM di pusat keramaian masyarakat demi terciptanya situasi yang kondusif.

Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo menyampaikan terkait dengan kegiatan patroli menjelang buka puasa ini adalah upaya Polres Jember dalam memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai upaya kita dalam menciptakan situasi yang kondusif aman serta merupakan salah satu wujud dari pelayanan Polri untuk menciptakan rasa aman dan nyaman,” ujar AKBP Hery.

Dengan adanya patroli dan penempatan anggota pada titik rawan ini lanjut Kapolres Jember, pihak Kep[olisian dapat mengawasi dan diharapkan dapat mempersempit ruang gerak bagi orang yang mempunyai niat melakukan tindak kejahatan.

Selain itu diharapkan juga dapat memberikan efek positif terhadap lingkungan yang ditempatkan petugas PAM serta wilayah yang dikunjungi oleh petugas Patroli dari segala Bentuk Gangguan Kejahatan serta gangguan Kamtibmas lainnya.