Harkamtibmas, Polres Pacitan Optimalkan Patroli di Bulan Ramadha

oleh -47 views

PACITAN – Demi menciptakan masyarakat merasa aman dan nyaman selama menjalankan ibadah puasa Ramadan 144 Hijriah, Polres Pacitan, Jawa Timur rutin mengelar pengamanan tempat ngabuburit, patroli pemukiman hingga tempat ibadah.

Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd melalui Kabag Ops Polres Pacitan, AKP Suherman menyatakan pihaknya bersama jajaran tak kenal lelah terus melakukan tugasnya sebagai pengayom masyarakat.

Patroli di Bulan Ramadhan kata AKP Suherman dimulai dari sore hingga dini hari dengan melibatkan puluhan personel dari Polri, TNI, dan Satpol PP.

“Jadi selama bulan puasa kami dari Polres Pacitan meningkatkan pengamanan tempat-tempat ngabuburit yang kita laksanakan sekira pukul 16.30 wib sampai selesai,”katanya,Rabu (29/3/2023).

Harapannya, masyarakat saat melakukan ngabuburit dalam kondisi yang aman dan saat ditinggal ibadah shalat tarawih tidak ada kejadian kriminalitas alias pencurian akibat rumahnya kosong.

“Meningkatkan patroli di pemukiman dimana saat malam hari pemukiman ditinggal shalat tarawih masyarakat kemudian kami juga melaksanakan patroli di daerah-daerah ibadah masjid-masjid,”imbuhnya.

Setelah beribadah masyarakat merasa aman dan khusuk Polres Pacitan pun juga melanjutkan tugasnya bagaimana menciptakan kondisi suasana rontek gugah sahur di sejumlah wilayah Pacitan tetap berjalan dengan tertib.

“Setelah itu kami juga melakukan pengamanan rontek gugah sahur yang dilaksanakan mulai dari pukul 02.00-04.00 WIB,”pungkasnya .(*).