Temukan Pengendara Alami Pecah Ban, Polisi Turun Tangan Membantu

oleh -23 views

Polres Trenggalek – Sejumlah petugas kepolisian turun tangan membantu pengendara yang mengalami pecah ban tepatnya di jalan nasional masuk kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek. Sabtu, (13/4).

Peristiwa tersebut diketahui saat Satgas Kamseltibcarlantas Operasi Ketupat Semeru 2024 yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas AKP Mulyani, S.E., M.Si. menggelar patroli disepnjang jalut nasional.

Mobil jenis mini bus tersebut berhenti dipinggir jalan, sementara penumpang yang terdiri dari satu keluarga dengan empat orang anak-anak nampak menunggu di pinggir jalan. Sedangkan satu orang bapak-bapak terlihat sibuk melepas ban depan.

Mengetahui hal tersebut, kontan petugas langsung menghentikan kendaraan dan mendatangi rombongan keluarga tersebut. Setelah berbncang sebentar tentang kesulitan yang dihadapi, petugas langsung turun tangan membantu mengganti ban mobil.

Alhasil, tak butuh waktu lama, ban cadangan pun bisa terpasang dan kendaraan bisa berjalan kembali.

“Mereka baru saja berlebaran ke sanak saudara. Dari arah Tulungagung menuju Bendorejo.” Ungkapnya.

Tak ketinggalan, rombongan keluarga ini juga menyampaikan terima kasih atas kesigapan petugas yang membantu sampai selesai sehingga dirinya bersama keluarga bisa melanjutkan perjalanan kembali.

“Sebagai petugas kepolisian membantu masyarakat yang mengalami kesulitan adalah sebuah kewajiban. Terlebih di hari lebaran seperti saat ini.” Pungkasnya.