Wakapolres Trenggalek Turut Berangkatkan Peserta Lomba Gerak Jalan HUT ke-75 RI

oleh -502 views

Polres Trenggalek – Lomba gerak jalan (baris berbaris) tingkat SMP/MTs, SMA/MA Putri dalam rangka memperingati HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Trenggalek berlangsung meriah. Rabu, (9/8).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Sunardi, S.Pd. turut hadir dan memberangkatkan para peserta di depan Pendopo Manggala Praja Nugraha, Kabupaten Trenggalek.

Mengenakan seragam sekolah masing-masing, para peserta nampak semangat mengikuti acara ini. Langkah tegap dan gerakan patah-patah nan kompak ditunjukkan dihadapan jajaran Forkopimda maupun masyarakat yang antusias menonton di pinggir jalan.

“Kita dukung penuh kegiatan ini sebagai sarana menumbuhkan kesadaran kolektif, semangat nasionalisme dan patriotisme masyarakat khususnya kalangan para pelajar. Terlebih untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia.” Ucap Kompol Sunardi.

Masih kata Kompol Sunardi, sebagai wujud dukungan mengerahkan sedikitnya 34 personel pengamanan. Keseluruhan personel terbagi menjadi beberapa tim kecil mulai dari pengawalan hingga pengamanan rute.

Pola pengamanan yang dilakukan tak jauh berbeda dengan pengamanan dalam kegiatan serupa sebelumnya yang mengedepankan preemtif dan preventif humanis berupa penjagaan pada simpang dan spot rawan dan pengaturan arus lalu lintas.

Gerak jalan itu sendiri menempuh jarak kurang lebih 8 Km melintasi ruas jalan di seputaran kota Trenggalek. Sedangkan rute yang dilalui adalah start dari depan pendopo tepatnya di jalan Pemuda, jalan Hasyim Ashar, jalan P. Sudirman, jalan KH Agus Salim, jalan WR Supratman, jalan KM Sarkoro, jalan Brigjen Soetran, jalan Soekarno hatta, jalan P. Sudirman, jalan Yos Sudarso, jalan Jln Basuki Rahmat, jalan Patimura, jalan Jaksa Agung Suprapto, jalan Diponegoro, jalan HOS Cokroaminoto, jalan P Sudirman dan finish kembali di depan Pendopo.

“Kita pastikan kegiatan berjalan aman dan lancar.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.