Kepulangan dan Pemakaman Jenazah PMI Asal Trenggalek Berlangsung Kondusif

oleh -49 views

Polres Trenggalek – Prosesi kedatangan jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal, Kabupaten Trenggalek hingga pemakaman di rumah duka tepatnya di Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo berlangsung aman dan lancar. Minggu, (17/9).

Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. yang memimpin langsung jalannya pengamanan memberikan apresiasi atas dukungan dan kontribusi semua pihak, termasuk diantaranya adalah seluruh komponen masyarakat sehingga rangkaian kegiatan dapat berlangsung kondusif.

“Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung. Alhamdulillah, semua berlangsung aman dan kondusif.” Ujarnya.

Guna memastikan Kamtibmas tetap kondusif, Polres Trenggalek mengerahkan seluruh sumber daya yang dimiliki. Sedikitnya 500 an personel gabungan yang terdiri dari 396 personel Polres Trenggalek, 1 SSK Brimob dibantu Kodim 0806, Subdenpom TNI, Satpol PP dan Dishub turut dilibatkan dalam pengamanan ini.

Baca Juga: https://polrestrenggalek.com/kapolres-trenggalek-pimpin-apel-pengamanan-kepulangan-jenazah-pmi/

Petugas mengawal ketat mobil jenazah secara estafet mula dari perbatasan Trenggalek-Tulungagung hingga kerumah duka. Bukan itu saja, sejumlah personel ditugaskan secara khusus mengawal rombongan pentakziah yang datang dari berbagai wilayah di Kabupaten Trenggalek baik keberangkatan maupun kepulangannya.

Selain itu, petugas juga disebar diberbagai titik yang dinilai rawan. Demikian pula tim Raimas Satsamapta dan lalu lintas diterjunkan mengawal rombongan serta menerjunkan unit tertutup dari Satreskrim dan Satintelkam guna mengantisipasi berbagai potensi gangguan yang mungkin muncul.

No More Posts Available.

No more pages to load.