Pusat Perbelanjaan di Trenggalek Mulai Diserbu Pengunjung, Polisi Pertebal Pengamanan

oleh -667 views

Polres Trenggalek – Beberapa waktu terakhir mendekati lebaran, sejumlah pusat pertokoan terutama yang menyediakan berbagai kebutuhan lebaran terlihat penuh diserbu pengunjung. Kondisi ini tentunya membawa konsekwensi terhadap Kamtibmas.

Guna memastikan situasi senantiasa aman dan kondusif, Polres Trenggalek meningkatkan upaya pencegahan dengan mempertebal kegiatan patrolinya. Minggu, (7/4).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasatsamapta AKP Supadi, S.H. yang juga menjabat sebagai Kasatgas Preventif dalam Operasi Ketupat SEmeru 2024 mengungkapkan, pengerahan unit patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat khususnya yang berbelanja kebutuhan lebaran.

“Peningkatan pengunjung diperkirakan terjadi mulai pukul 09.00 sampai 21.00 Wib. Dalam sehari, kita kerahkan sedikitnya tiga unit patroli yang kita kerahkan. Dipimpin oleh satu perwira pengendali.” Jelasnya.

Patroli Presisi ini  menyasar berbagai objek vital yang relatif cukup banyak dikunjungi masyarakat seperti pusat perbelanjaan di sepanjang jalan Soekarno Hatta hingga Panglima Sudirman. Kantor perbankan dan ATM, Toko emas, lokasi wisata yang berada di lingkat kota.

“Karena saat ini masih bulan Ramadan, personel ini juga kita libatkan dalam patroli ngabuburit, tarawih dan sahur.” Imbuhnya.

Pihaknya menambahkan, selain memastikan kondusivitas Kamtibmas, petugas patroli juga ditempatkan pada titik-titik rawan kriminalitas sebagai salah satu langkah pencegahan teradap pelaku kejahatan yang mencoba memanfaatkan situasi atau kerumunan massa seperti copet, begal, Curnamor dan kejahatan jalanan lainnya.

Agar lebih efektif, dalam satu regu patroli dilengkapi dengan berbagai peralatan yang terbilang cukup memadai, mulai dari kendaraan operasional roda empat dan roda dua, tongkat T hingga senjata api.

“Kita prioritaskan pendekatan preventif humanis, agar aktivitas masyarakat dapat berjalan aman dan lancar.” Pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri tahun 2024/1445 H, Polres Trenggalek menggelar Operasi Ketupat Semeru 2024 yang berlangsung selama 13 hari mulai tanggal 4 sampai dengan 16 April 2024.

Dalam operasi ini Polres Trenggalek melibatkan sedikitnya 356 personel gabungan dan mendirikan 2 Pos Pengamanan Simpang empat Durenan dan Watulimo serta 1 Pos Pelayanan di Trenggalek Agropark. Selain itu didirikan pula satu Pos pantau yang berlokasi di anjungan cerdas Bendungan Tugu perbatasan Trenggalek-Ponorogo.

No More Posts Available.

No more pages to load.