Bawa Megaphone, Polisi Imbau Warga Waspada Pelaku Kejahatan Jelang Lebaran

oleh -1,283 views

Polres Trenggalek – Meningkatnya aktivitas masyarakat menjelang lebaran menjadi perhatian tersendiri bagi jajaran polres Trenggalek. Selain mengerahkan personel pengamanan untuk memastikan keamanan senantiasa kondusif, Polres Trenggalek juga menerjunkan tim khusus yang bertugas di bidang preemtif.

Ya, tim kecil ini dimotori oleh Satbinmas Polres Trenggalek ini menyasar sejumlah tempat yang menjadi jujukan warga seperti pusat perbelanjaan, kantor perbankan dan ATM, terminal bus hingga pasar dan toko emas.

Kapolres Trenggaek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasatbinmas AKP Rohmad Hudi, S.Pd. mengatakan, tim ini merupakan bagian dari Satgas Preemtif Operasi Ketupat Semeru 2024.

Pada prinsipnya yang dilakukan adalah patroli pada lokasi yang dinilai rawan dan terbuka kesempatan bagi pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya. Namun, pendekatannya berbeda. Jadi, selain patroli, petugas akan melakukan imbauan dan penyuluhan agar warga tidak menjadi korban kriminalitas seperti pencopetan, perampasan, curanmor dan lain-lain.

“Kita ingatkan agar berhati-hati dan waspada terhadap pelaku kejahatan. Cek kembali barang bawaan, pakrir yang dilokasi yang ditentukan aman dan kunci ganda, tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan.” Ujarnya.

Bukan itu saja, petugas juga melakukan tindakan humanis seperti membantu membawakan barang belanjaan masyarakat, membantu menyeberangkan jalan, membantu informasi bagi para pemudik hingga turun tangan membantu pengatruran parkir agar lebih rapi dan aman.

Dalam pelaksananya, tim dilengkapi dengan berbagai sarana prasana pendukung diantaranya, seperangkat megaphone yang digunakan untuk memberikan imbauan serta kendaraan yang dapat dimanfaatkan sebagai perangkat public addres.

“Harapan kita tentunya, masyarakat dapat merayakan lebaran dengan aman dan nyaman serta mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas maupun kriminalitas.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.